Kunker ke Tanjung Raya, Pj. Bupati Sempatkan Lihat Anak-anak Istimewa Belajar di SLB

Newslan-id (Mesuji) – Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar didampingi Ketua Penggerak TP-PKK beserta sejumlah pejabatnya melakukan kunjungan kerja di kecamatan Tanjung Raya.

Dalam kunker ini, orang nomor satu dilingkup Pemkab Mesuji ini diawali dengan menyambangi Sekolah Luar Biasa (SLB) yang terletak di Desa Bujung Buring, Selasa, 21/02/23.

Dalam kunjungannya ini, Pj Bupati disambut para siswa SLB, guru dan para orangtua siswa yang mendampingi anak-anaknya belajar.

Pj Bupati Mesuji melihat langsung aktifitas belajar mengajar para siswa berkebutuhan khusus ini, dan menyampaikan kekakugamannya terhadap keterampilan dan kreativitas anak-anak istimewa ini.

“Secara fisik mereka memang memiliki kekurangan, tapi secara keterampilan dan kreativitas anak-anak ini memiliki kelebihan dari kita semua,” katanya.

Didampingi memastikan proses belajar mengajar di SLB ini berjalan baik, orang nomor satu di lingkup Pemkab Mesuji ini juga memastikan pelayanan terhadap terhadap anak-anak berkebutuhan khusus di sekolah ini.

“Sarana prasarana cukup baik sangat memadai, tapi tenaga pendidik memang jadi masalah karena terbatas diminatinya oleh kader-kader bangsa untuk mengikuti Program Luar Biasa (PLB), dan ini bukan jadi permasalahan kita aja melainkan tingkat nasional,” tambahnya.

Pria yang menjabat sebagai Kadis Pendidikan Provinsi Lampung ini berharap, kedepan pemerintah pusat untuk terus membangun universitas yang membuka program Luar Biasa ini agar dapat memenuhi kebutuhan tenaga pendidik di SLB.

“Saya berpesan kepada para tenaga pendidik agar membesarkan rasa kesabarannya dalam mendidik anak-anak istimewa ini. Latih mereka agar bisa mandiri dalam melayani diri sendiri dengan mudah dan cepat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SLB Mesuji Widdy Guntur Bawono, M.Pd mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Mesuji yang telah memperhatikan sekolahnya, dan berharap jika ada program-program pemerintah yang mendukung program SLB ini fihaknya dapat dibantu.

Baca Juga :   Warga Desa Kelawi Memeriahkan HUT RI Ke-77 Dengan Cara Ikut Lomba Tanaman Toga.

“Harapannya, akses jalan menuju sekolah ini dapat segera diperbaiki agar masyarakat mudah untuk dilewati. Kemudian ada salah satu anak kita ini akan mengikuti kejuaraan Bapapernas cabang tenis meja tingkat nasional,” pungkasnya. (Ridwan)