Kunker ke Desa Tua, Bupati Mesuji Bakal Bangun Balai Desa dan Sekolah

Newslan-id (Mesuji) – Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar kembali melakukan kunjungan kerja guna ingin bertemu secara langsung tatap muka kepada pemerintah desa dan masyarakat, serta melihat langsung kondisinya. Kali ini orang nomor satu di pemkab Mesuji ini menyambangi sejumlah tempat di Kecamatan Tanjungraya, Selasa, 21/02/23.

Didampingi Anggota DPRD Mesuji, Ketua TP-PKK dan sejumlah pejabat utamanya, Pj Bupati Mesuji mengunjungi desa tua yakni desa Tanjung Harapan dan Sri Tanjung. Dalam lawatannya tersebut, dihadapan Aparatur desa dan juga ratusan masyarakat yang hadir, Sulpakar menyebut bakal segera membangun balai desa untuk desa Tanjung Harapan.

” Paling lambat tahun 2024 insyallah balai desa Tanjung Harapan ini akan segera kita bangun,” ujarnya.

Sulpakar menyebut balai desa yang layak merupakan prioritas utama yang harus didahului karena ini merupakan akses tempat pelayanan masyarakat.

“Bagaimana mau bekerja maksimal serta memberikan pelayanan maksimal kalau balai desa aja ini belum punya. Pak Kadis PMD dengar ya tahun 2023 atau paling lambat 2024 balai desa Tanjung Harapan ini harus di bangun,” tegasnya.

Selain itu, Pria yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung ini juga berjanji akan membangun sebuah Sekolah SMP di desa Sri Tanjung, yang mana sekolah ini merupakan salah satu impian dari masyarakat setempat lantaran desa tua yang terletak di perairan ini belum memiliki Sekolah Menengah Pertama.

“Selain Balai desa untuk Tanjung Harapan, tahun depan kita juga akan membangun sekolah SMP Negeri untuk desa Sri Tanjung,” tambah Sulpakar.

Pj Bupati Mesuji yang telah menjabat selama 9 bulan ini juga menyebut bahwa, fihaknya tidak dapat merealisasikannya sendiri, melainkan harus melibatkan fihak DPRD untuk menyetujuinya. Dirinya berharap fihak Exsekutif dan Legislatif dapat bekerja sama dengan baik demi kemajuan kabupaten Berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram ini.

Baca Juga :   Tempuh Jalan Rusak, Sulpakar Tetap Semangat Temui Warga Tanjung Raya

“Dalam membangun dan mewujudkan keinginan masyarakat ini saya tidak bisa sendiri, harus ada peran serta dan persetujuan dari para anggota DPRD agar dapat merealisasikannya,” pungkasnya. (Ridwan)