Puluhan Warga Trans Pangkalan Blokir Jalan Tuntut Perusahaan Bertanggung Jawab

Newslan.id/Muratara. Puluhan warga dusun Trans desa Pangkalan Kecamatan Rawas Ulu, menuntut perusahaan perkebunan milik PT Agro Rawas Ulu agar bertanggung jawab atas kerusakan jalan yang selama ini selalu di gunakan untuk aktivitas perusahaan. Sabtu, 20/04/2024.

Dusun Trans ini -+ 130 Kepala keluarga tentunya berharap sekali agar aktivitas warga dapat berjalan dengan lancar namun sebalik dengan adanya perusahaan perkebunan sawit milik PT Agro jalan kami ini semakin rusak karena jalan ini di gunakan untuk kepentingan perusahaan untuk armada seperti pengangkutan hasil perkebunan, bukan nya dengan jalan ini di gunakan perusahaan dapat memperlancar warga namun sebalik nya jalan semakin bertambah parah.

Terang warga, kami warga dusun Trans memintak pertanggung jawaban agar jalan kami di bangun semaksimal mungkin dan ada peningkatan dari koral kalau perlu di beton jika perusahaan tidak dapat memenuhi tuntutan kami ini, tentu nya perusahaan tidak di bolehkan menggunakan jalan kami ini silahkan perusahaan bikin jalan sendiri bukan nya dengan ada nya perusahaan ini dapat mensejahterakan masyarakat, karena tidak sedikit anak sekolah yang jadi korban apalagi di musim hujan, pada penyampaian nya Sukimin mewakili warga dusun trans Pangkalan.

Ketika awak media ini mendatangi kepala desa setempat sebut saja Hendra, membenarkan tentang ada nya aksi pemortalan dari warga saya dusun Trans.

Dia pun menjelaskan, bahwa jalan ini milik desa, tentu nya akses jalan ini sangat di butuhkan khusus warga dusun Trans, dan bukan milik perusahaan jadi wajar saja warga menuntut hak nya agar perusahaan bertanggung jawab dan ada nya peningkatan bukan sebalik nya, tegasnya.

Lanjut, saya sudah musyawarah sebelum nya bersama BPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, agama, dan tokoh adat, dan sudah ada kata mufakat tentang usulan yang akan kami ajukan kepada perusahaan, antara lain lima usulan.

Baca Juga :   Kunker Ke Koramil 0607-11/Cbdk, Dandim 0607/Kota Sukabumi Sampaikan Arahan Bagi Anggota Babinsa

Terkait pemportalan harapan saya kepada perusahaan agar dapat menyelesaikan permasalahan ini, jika belum ada kata mufakat alangkah baik nya perusahaan jangan ada aktivitas, tegas nya.

Writer: Edyanto Editor: Lan Karlan
Mau Pesan Bus ? Klik Disini