Jumat Curhat di Desa Fajar Indah, Kompol Muphian Ajak Warga Jaga Keamanan

Newslan-id (Mesuji) – Ini yang dilakukan oleh Kapolsek Simpang Pematang Kompol Muphian Somad bersama jajarannya dengan arahan Kapolri Mewakili Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryodo melakukan Jumat curhat di Desa Fajar Indah Kecamatan Simpang Pematang Jumat 17/02/23.

Kegiatan Jumat curhat tersebut Kapolsek Simpang Pematang Kompol Muphian Somad berpesan agar masyarakat di wilayah hukum Polsek Simpang Pematang bisa selalu melaksanakan ronda malam demi menjaga keamanan ketertiban kita agar tidak terjadi yang kita tidak inginkan.

“Saat ini sedang berlangsung operasi keselamatan krakatau oleh jajaran Polda Lampung, saya menghimbau jika berkendara lengkapi surat suratnya, jika memakai sepeda motor jangan lupa menggunakan helm, kaca spion, plat dipasang, jika membawa mobil jangan lupa pakai sabuk keselamatan dan jangan menggunakan hpbsaat mengendara guna operasi keselamatan krakatau ini guna mencegah kecelakaan” ujar Kompol Muphian Somad.

Sambung Kompol Muphian Somad, perlu diingatkan bahwa kamtibmas adalah milik bersama, mari sama sama kita berinovasi untuk menciptakan kamtibmas di desa ini.

“Terkait berita viral di media sosial tentang Genk motor saya menghimbau mari kita jaga anak anak kita jangan diberi kendaraan sepeda motor, jangan dibiarkan keluar malam, karena kalau mereka ikut ikutan gank motor maka yang rugi orang tua dan kita semua, takutnya nanti terjadi kecelakaan atau berkelahi antar genk motor” ujarnya.

Pesan kami saya jangan sampai ada pemuda Desa Fajar Indah yang ikut ikutan genk motor, suruh anak anak kita belajar, karena masa depan negara kita ada ditangan anak anak kita, jika moral anak kita sudah rusak karena narkoba ,tawuran, ugal ugalan, dan ikut genk motor mau jadi apa bangsa dan negara kita

Baca Juga :   Evaluasi Arus Mudik, Ganjar; Alhamdulillah Tidak Ada Teriakan Soal Macet

“Kemudian berita viral di media sosial tentang penculikan. saya menghimbau kepada bapak ibu sekalian jangan percaya dengan berita di medsos sebelum mengetahui fakta yang sesungguhnya,jadi awasi anak anak kita kalau disekolah antar dan jemput anak anaknya, saat dirumah juga awasi saat bermain atau bermain didalam rumah saja” ucap Kompol Muphian Somad.

“Beri pemahaman anak anak kita jangan pulang sekolah sebelum dijemput orang tua jangan keluar pagar sekolahan, jangan mau dipanggil orang yang tidak dikenal atau diberi uang dan jajan atau makanan, waspada boleh tapi kita tetap tenang dan jangan terlalu panik berlebihan. Jika ada orang yang mencurigakan silahkan laporkan ke kami” tutup Kompol Muphian Somad.

Hal itu juga disampaikan oleh sekretaris desa Chairul mengatakan terima kasih kepada jajaran Polsek Simpang pematang yang telah hadir memberikan arahan dalam Jumat curhat pada hari ini.

Semoga apa yang sudah disampaikan oleh Kapolsek Simpang pematang bisa dilakukan oleh pemerintah Desa guna bersama-sama menjaga dan menertibkan desa fajar indah.

Hadir dalam kegiatan tersebut langsung di hadiri oleh Kapolsek Simpang pematang Kompol Muphian Somad di dampingi Kasum Polsek Simpang pematang Aipda M.Sarkawi,PanitDua Bimas Bripka Agus Arisen,Kanit Propam Polsek Simpang pematang Aipda Syapriyadi,Kepala Desa Fajar Indah Nadir, Sekertaris Desa Choirul,Ketua BPD Andre Wahyudi dan warga Fajar Indah.(adi/wan)