Tempuh Jalan Rusak, Sulpakar Tetap Semangat Temui Warga Tanjung Raya

Newslan-id (Mesuji) – Untuk kesekian kalinya Pj. Bupati Mesuji Sulpakar didampingi Kepala OPD melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji, Selasa 21/02/23.

Dalam kunjungannya kali ini, Pj. Bupati Mesuji Sulpakar pantang menyerah untuk menuju dua Desa tua yaitu Desa Sri Tanjung dan Desa Tanjung Harapan dengan kondisi jalan yang rusak akibat hujan deras.

Sesampai di Desa Tanjung Harapan dan Desa Sri Tanjung, Bupati beserta rombongan disambut dengan nyanyian ‘Selamat datang pak Bupati di Desa kami’ oleh siswa-siswi SD SMP bahkan SMA dan warga Tanjung Harapan dan Sri Tanjung.

Lebih terharunya lagi membuat salah satu sesepuh Desa Tanjung Harapan terharu senang gembira dengan kedatangan Bupati dan rombongan ke desa tersebut.

Dalam kunjungan tersebut Pj. Bupati menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Desa yang sudah beramai ramai menyambut kedatangan rombongan kami.

“Kami sangat terharu melihat salah seorang sesepuh menangis tak henti saat kedatangan kami” ucap Sulpakar.

Kami berpesan kepada seluruh orang tua agar jangan cepat cepat menikahi anak yang masih di bawah umur”karena menikah diusia yang muda banyak sekali cobaan yang mengakibatkan pertengkaran bahkan sampai perpisahan” ujar Sulpakar.

Kami juga menghimbau bagi warga agar bisa mendidik anak-anak nya agar kelak nanti menjadi anak yang berguna dan bisa mewujudkan apa yang diinginkan orang tua.

Bila kita tidak dapat mengawasi anak-anak kita nantinya bisa terpengaruh dengan pergaulan bebas yang kita tidak inginkan.

Sulpakar juga menyampaikan bahwa bagi warga yang sudah mempunyai KTP dan kartu keluarga Kabupaten Mesuji mendapatkan pengobatan gratis tanpa dipungut biaya.

Sekali lagi kami menyampaikan agar kita sama-sama menjaga stunting agar anak-anak bisa mempunyai pemikiran yang normal. “Karena banyak sekali anak-anak yang masih harus kita perhatikan dan kita menjaga stunting demi masa depan mereka”Ujar Sulpakar. (Ridwan)

Baca Juga :   Braaaak Mobil Truk Di Tabrak Dari Belakang Oleh Pedagang Asongan Pelabuhan Bakauheni,