Warga Desa Kelawi Memeriahkan HUT RI Ke-77 Dengan Cara Ikut Lomba Tanaman Toga.

 

Newslan-id – Lampung Selatan. Antusiasme warga desa Kelawi dalam memeriahkan HUT RI Ke-77 dengan cara ikut lomba tanaman Toga, selasa, 16/08/2022.

Sembilan dusun desa Kelawi Peserta lomba Tanaman Toga yang ikut dalam perlombaan sangat antusias dan merasa Semangat untuk memeriahkan HUT RI Ke-77 tahun 2022 ini.

Rumiyem selaku Pokja 3 desa Kelawi menjelaskan sembilan dusun yakni Dusun Way Bakak , Dusun Serungkuk, Dusun Sumber sari, Dusun Kubang Gajah, Dusun Kepayang, Dusun Kelawi dalam 1, Dusun Pematang Macan, Dusun Minang Rua, dan Dusun Kayu Tabuh”jelas Rumiyem.

“Persiapan tanaman Toga ini juga sudah disiapkan jauh sebelum dimulainya perlombaan, bila ada kesulitan dalam pelaksanaan agar berkordinasi dengan dirinya selaku Pokja 3 desa Kelawi” tuturnya.

Lanjut Rumiyem selain dalam rangka perlombaan untuk memeriahkan HUT RI Ke-77 Tanaman Toga ini juga bertujuan agar setiap dusun mempunyai Tanaman Toga masing-masing di setiap pekarangan rumah warga desa Kelawi supaya bisa mencukupi untuk ketahanan pangan”imbuh Rumiyem.

Masih ditempat yang sama juga Hadir tim juri penilai dari dinas bidang Pertanian Edi riyanto juga menambahkan”Kami hanya mengamati tentang kesuburan tanaman Toga dan pengelolaan tanaman serta SDM nya,untuk antusias dar,i warga Desa Kelawi sangat bersemangat tinggal pengembangan saja”tambah Edi riyanto.

Selain tim juri dari dinas pertanian hadir juga Kholifah yang mewakili Camat Bakauheni menghimbau agar warga desa Kelawi lebih bersemangat lagi dalam menanam Toga. “Alhamdulillah , Ternyata di desa Kelawi sudah ada Tanaman Toga dan ia juga Berterima kasih atas sambutan dari warga desa Kelawi Kecamatan Bakauheni.: * tutupnya (Ardiyanto)

Baca Juga :   BUPATI BOGOR: ADE YASIN KUMPULKAN SELURUH JAJARAN BERSIAP HADAPI LONJAKAN KASUS COVID -19