Peduli Keluhan Warga, Rudi Kepala Lingkungan Ajak Warga Pulau Kemang Goro

Newslan-id (Bangko) – Tak ingin berpangku tangan melihat kondisi lingkungan yang ada di wilayahnya, Rudi Yanto Kepala Lingkungan Pulau Kemang Kelurahan Dusun Bangko sigap mengajak warga.

Rudi merespon keluhan warga terhadap genangan air dan material tanah yang menyebabkan jalan menjadi becek. Menurut keterangan warga, diketahui tanah dan air yang tergenang berasal dari badan jalan yang tidak dilakukan pengerasan dan juga jalan setapak yang cukup tinggi.

Ditambah cuaca saat ini sering terjadi hujan, mengakibatkan material tanah dan air mengalir dan menggenangi badan jalan dibawah dan becek terkadang banjir saat curah hujan tinggi.

Rudiyanto yang baru aktif sebagai Kepala Lingkungan per 01 Januari kemarin gerak cepat mengajak warga gotong royong membersihkan jalan tersebut. Minggu 08 Januari 2023 kemaren warga bersama-sama membersihkan jalan yang becek tersebut.

Dikatakan oleh Rudi, jalan ini merupakan akses yang sering digunakan warga menuju Masjid Pulau Kemang.

“Karna jalan ini adalah jalan menuju masjid Pulau Kemang. Dan juga tidak lama lagi kita akan menyambut bulan Suci Ramadhan, tentunya kondisi ini agak menggangu warga menuju Masjid untuk beribadah,” jelasnya.

Selain kerap kebanjiran akibat genangan air, warga juga mengeluhkan kondisi saluran air (parit) yang ada sudah tak berfungsi lagi. Warga berupaya membersihkannya, namun karena banyaknya material tanah sehingga warga tidak sanggup.

Sehingga Rudi minta bantuan dari pihak Dinas pemadam kebakaran untuk membantu warga dengan menggunakan mobil pemadam. Rudi berharap dengan bantuan kendaraan pemadam, parit yang tersumbat bisa ditembak menggunakan tenaga dorong selang pemadam.

Usai dibantu pihak damkar, kondisi jalan sedikit lebih baik. Rudi bersama warga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak damkar. Warga berharap, pemerintah daerah khususnya wilayah setempat bisa bekerja sama untuk mengatasi kondisi jalan tersebut. Diketahui lokasi jalan tersebut tidak jauh dari rumah dinas Bupati Merangin.

Baca Juga :   Ikut LT IV Sungai Gelam, Bupati Lepas Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin

Halidin