Tampil Impresif, Bocah Kelas 6 SD Juara 1 Kelas Matic Standar Tune Up Pada Kejurprov Pj. Bupati dan Kapolres Cup IMI Jambi

Newslan-id (Merangin) – Kejuaraan Provinsi piala Pj Bupati dan Kapolres IMI Jambi Seri I berlangsung spektakuler. Balapan yang digelar di Sirkuit Rio Alip Arboretum Dusun Mudo Kabupaten Merangin ini banyak diikuti pembalap-pembalap hebat.

Sebanyak 19 kelas yang dipertandingkan menjadi tontonan seru warga lokal maupun dari luar kabupaten yang sudah sejak pagi hari memadati sirkuit ini, Minggu, 28 April 2024.

Ada yang menarik dari kejuaraan kali ini. Pertarungan seru terjadi di kelas Matic 130 standar tune up. Perlombaan ini menjadi menarik karena ada salah seorang pembalap yang berusia 12 tahun. Nugie Ray (12) bocah kelas 6 sekolah dasar ini tampil menujukan aksinya dan mampu menempati posisi terdepan.

Dibawah naungan MOC, Al Hanan Residence, BTR, dan PT Wahyu Sinar Sentosa, Nugie Ray yang baru pertama kali turun diajang balapan langsung tampil dominan.

Meski menjadi pembalap paling muda diantara 32 starter lainnya, namun mental Nugie putra dari Diky Muray yang dulu juga pembalap tidak goyah. Hal ini dibenarkan oleh Dulu ayah dari Nugie usai balapan.

“Sebenarnya Nugie gemar dengan dunia otomotif sejak usia 6 tahun. Hampir setiap ajang road race dia selalu ikut nonton bersama saya, khususnya event dalam provinsi Jambi. Dan ini merupakan event perdana Nugie ikut serta sebagai pembalap, dan alhamdulillah bisa menduduki posisi terdepan,” sebut Diky Muray.

Saat disinggung sejak kapan mulai bergelut dengan olah raga ini, Muray mengaku baru satu tahun mulai fokus mendidik putranya tersebut. “Untuk latihan, Nugie baru 1 tahun belakangan mulai fokus berlatih bersama saya,” tambahnya lagi.

Semoga bakat ini bisa terus diasah dan dilirik oleh Pengda IMI atau klub balap besar lainnya, sehingga Nugie Ray bisa menjadi pembalap profesional kedepannya.

Baca Juga :   Responsif, Polisi di Sukabumi Jemput Bidan dan Paraji Bantu Persalinan Warga
Writer: Deni RioEditor: Lan Karlan