Ikut LT IV Sungai Gelam, Bupati Lepas Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin

Newslan-id (Bangko) – Bupati Merangin H Mashuri selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Merangin, di rumah dinas Bupati melepas Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin, untuk mengikuti Lomba Tingkat (LT) IV Kwarda Gerakan Pramuka Jambi 2022, Selasa 20 Desember 2022.

LT IV Kwarda Gerakan Pramuka Jambi 2022 digelar di Bumi Perkemahan Abdurahman Sayoeti Sungai Gelam Jambi. Ada 16 orang putra dan putri yang dilepas Bupati tersebut, semuanya berasal dari SMP Negeri 4 Merangin.

Acara pelepasan tersebut berlangsung khidmat usai jamuan sarapan pagi di ruang tengah rumah Dinas Bupati, dihadiri unsur Kamabicab, Waka Kwarcab, Sekretaris Kwarcab, pembina pendamping dan utusan orang tua peserta.

“Adik-adik peserta tetaplah jaga solidaritas dan menjunjung tinggi sportivitas, tunjukan kemampuan dan banggakan_lah orang tua kalian, karena adik-adik sekalian telah menjadi utusan yang mewakili Kwarcab Merangin,” pinta Bupati.

Sekarang ini lanjut Bupati, sudah zamannya digitalisasi, jadi adik-adik Pramuka harus mampu memilah dalam pengunaan media sosial, yang sesuai dengan Dasa Dharma Pramuka.

“Semoga adik-adik Pramuka Kabupten Merangin ini, semuanya berhasil menunjukan presatasi saat mengikuti lomba dan bisa berlanjut ke prestasi yang lebih tinggi lagi di tingkat Nasional,” harap Bupati.

Acara pelepasan itu diakhiri dengan pemberian salam Pramuka kepada seluruh peserta lomba. Bupati sangat berharap, mereka bisa mengharumkan nama Kabupaten Merangin di tingkat Provinsi Jambi.

Baca Juga :   CAMAT TANJUNGSARI PIMPIN APEL PAGI  PEGAWAI HARUS DISIPLIN DAN PROFESIONAL