Bupati Lepas Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Merangin ke-73

Newslan-id (Bangko) – Bupati Merangin H Mashuri melepas barisan Pawai Budaya memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kabupaten Merangin. Pelepasan Pawai Budaya dilakukan di depan Kantor Bupati Merangin, Selasa 20 Desember 2022.

Dikatakan Bupati, Pawai Budaya sudah dua tahun terakhir tidak diadakan, karena masa pandemic Covid-19. “Ahlamdulillah pada HUT ke-73 Merangin ini, Pawai Budaya bisa kita lakukan, yang ternyata lebih meriah dari yang kita rencanakan,” ujar Bupati.

Bupati saat pelepasan pawai didampingi Asisten I Setda Merangin H Abdul Gani, dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Nasution menjelaskan, Pawai Budaya itu diikuti para pelajar dari tingkat Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas sederajat.

Selain pelajar, pawai juga diikuti sejumlah komunitas, berbagai paguyuban seni budaya dan ormas. Pawai ini mengambil rute, dari depan kantor bupati Merangin menuju jalan depan Gedung DPRD Merangin dan finish di kantor baru bupati Merangin.

Selanjutnya Bupati bersama rombongan bertolak ke panggung kehormatan di depan kantor baru Bupati Merangin. Di depan panggung kehormatan itu nanti setiap peserta pawai akan beratraksi memberi penghormatan.

Tampak di panggung kehormatan itu, Bupati masih didampingi Asisten I Setda Merangin H Abdul Gani dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Nasution, memberi hormat dan melambai-lambaikan tangan kepeserta Pawai Budaya.

Melalui Pawai Budaya tersebut, Bupati yakin sepenuhnya program Merangin Mantap 2023 segera terwujud. “Mari HUT Merangin ke-73 ini kita songsong dengan barbagai kegiatan yang positif dan berprestasi,” ajak Bupati.

Merangin lanjut bupati, akan menjadi kabupaten yang lebih maju dan lebih Mantap. Anak-anak belajar dengan baik di sekolah-sekolah yang semakin baik, sehingga melahirkan generasi muda yang tangguh dan berperstasi.

Sumber: Diskominfo Kan.Merangin

Baca Juga :   Lepas 94 Orang Jemaah Umrah, Bupati Awali Kalender Kerja 2023