Polres Sarolangun Turunkan Ratusan Personil Pengamanan Lomba Pacu Perahu

Newslan.id -Sarolangun. Lomba Pacu Perahu merupakan perhelatan yang diselenggarakan setahun sekali ini merupakan budaya tradisional Masyarakat Kabupaten Sarolangun dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M. Tentunya perlu persiapan yang matang sehingga acara tersebut nantinya diharapkan terselenggara dengan sukses, aman dan kondusif. Perlu campur tangan semua pihak termasuk dari segi keamanan.

Polres Sarolangun mendukung kegiatan tersebut dengan menurunkan ratusan personil Polri ditambah dengan Personil TNI, Sat Pol PP, Dishub dan Petugas pemadam kebakaran. Dari Pantauan media terlihat pelaksanaan Apel gabungan pengamanan lomba Pacu perahu yang langsung dipimpin oleh Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya S.IK, M. Si pada Rabu pagi (24/4) Pukul 07.00 Wib bertempat di depan Rumah Dinas Bupati Sarolangun.

Turut Hadir dalam apel gabungan tersebut Kabag Ops Polres Sarolangun, Kompol A. Bastari, MH, Pabung 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal, SH,MH, Kabag Log Polres Sarolangun Kompol Nafrizal, Kakan Kesbangpol kabupaten sarolangun, M. Hudri M.Pdi, Kasat Pol PP, Drs. Muhammad Idrus, Danramil Sarolangun, Mayor Abdul Aziz, Kasat Intelkam Polres Sarolangun, AKP Sukman SH, Kasat Lantas Polres Sarolangun, AKP Rio Siregar S.Tk,S.IK, Kapolsek Sarolangun, AKP Dwiyanto, SH, Kasat Samapta Polres Sarolangun, IPTU HM Sihombing, Para Perwira Polres Sarolangun.

Sedangkan Pasukan pengamanan dari Polres Sarolangun melibatkan sebanyak kurang lebih 160 personil, dari TNI sebanyak kurang lebih 30 personil, Satpol PP 25 personil, Dishub 10 personil dan Damkar 8 Orang.

Dalam Arahannya, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya S.IK, M. Si mengajak seluruh personil yang terlibat pengaman untuk serius dan penuh rasa tanggung jawab terhadap tugas masing masing dalam menjaga situasi selama pelaksaan acara berjalan dengan aman dan kondusif.

Baca Juga :   Ingin Tetap Bugar dan Tetap Strong, Yuk Intip Tips Ala Kasi Humas Polres Lampung Selatan

“Pada hari ini dan besok kita akan melaksanakan Pengamanan lomba Pacuk biduk tradisional yang merupakan kebanggaan Masyarakat Sarolangun, Laksanakan tugas dengan humanis, gunakan senyum, sapa dan salam namun tetap tegas, monitor pergerakan per – orangan di vlotingan masing – masing, Jika situasi meingkat tidak ada personil yang mengambil tindakan sendirian, perintah ada pada saya, saya bertanggung jawab penuh pada pelaksanaan pengamanan ini, Semoga Kegiatan kita tidak ada hambatan dan berjalan dengan lancar sampai dengan selesai” katanya dengan tegas.

Saat ditemui Media, AKBP Budi mengajak masyarakat untuk ikut menjaga situasi keamanan selama berlangsungnya kegiatan dan waspada terhadap tindak Kriminal 3C.
Kami menghimbau kepada masyarakat yag menyaksikan lomba pacu pershu agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan kegiatan, jadilah Polisi bagi diri sendiri, waspada terhadap tindak kejahatan Curas, Curat dan Curanmor., tambahkan kuci ganda saat memarkirkan kendaraan dan jangan lupa untuk mengawasi anak anaknya” imbuhnya.

Untuk diketahui bahwa pelaksanaan Lomba Pacu perahu dilaksanakan selama dua hari tanggal 24 dan 25 April 2024, start dibawah jembatan Beatrix kemudian finish di samping PDAM.

Writer: DamriEditor: Lan Karlan