Jadi Jalan Utama Angkut Hasil Perkebunan, Warga Berharap Jembatan Gantung Desa Pelangki Diperbaiki

Newslan-id (Bangko) – Warga Desa Pelangki Kecamatan Batang Masumai mengeluhkan kondisi jembatan gantung yang ada di desanya.

Bukan tanpa sebab, jembatan yang menjadi satu-satunya akses penghubung masyarakat beraktivitas ke kebun milik mereka di seberang sungai Masumai sudah dalam kondisi sangat menyedihkan. Demikian yang dikeluhkan Kepala Desa Pelangki dan Tokoh masyarakat.

“Kami sebagai Kepala Desa, dan beberapa tokoh masyarakat memang betul mengeluhkan kondisi jembatan gantung tersebut,” buka Hermansyah.

Selain bisa segera untuk diperbaiki, Kades serta warga juga berharap jembatan bisa dibangun ulang agar bisa dilewati kendaraan roda empat (4). Keinginan warga masyarakat dikarenakan lokasi kebun milik warga sebagian besar berada di seberang sungai Masumai.

“Iya saat ini, warga hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua untuk membawa hasil panen Sawit, dan itu dilakukan berulang-ulang dengan berat mencapai 300 Kg,” cerita Kades saat dijumpai awak media ini di kediamannya.

Menurut Kades, aktivitas warga yang membawa hasil panen berulang-ulang menjadi salah satu penyebab rusaknya bagian jembatan.

Kondisi jembatan gantung tersebut sangat mengkhawatirkan, terlihat beberapa bagian papan lantai sudah mulai rapuh. Padahal jembatan ini adalah akses warga mengais rezeki setiap hari.

“Kita kasihan melihat warga harus membawa hasil panen berulang ulang. Situasi ini juga mengakibatkan jembatan cepat rusak,” Ucap Kades.

“Kami sangat berharap kepada Pemerintah Daerah, agar bisa memfasilitasi jembatan yang layak untuk roda 4, sehingga warga memiliki akses penghubung usaha tani yang lancar,” ucap Kades.

Selain kebun-kebun milik warga, ternyata lahan seberang sungai Masumai tersebut juga terdapat objek wisata pemandian alami, yang cukup ramai dikunjungi oleh warga, baik masyarakat desa setempat maupun dari luar desa Pelangki.

Baca Juga :   Mengaku Tugas di Kalimantan, Tentara Gadungan Diamankan Kodim 0201/Medan

“Oleh Karna itu, sekali lagi kami berharap kepada Pemerintah Daerah, melalui dinas terkait untuk dapat diperhatikan. Baik itu fasilitas berupa akses jalan, maupun penbangunan tentang objek wisata tersrbut,” tutup Kades.

Halidin.