Raih 17 Suara, Soony Imawan Nahkodai Apdesi Kabupaten Mesuji

Newslan-id (Mesuji) – Musyawarah Cabang (Muscab) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Mesuji melaksanakan pemilihan ketua.

Proses pemilihan ini mendapat kawalan ketat dari pihak kepolisian. Pelaksanaan Muscab dilangsungkan di Balai Desa Mekar Sari Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji, Selasa, 7 Februari 2023, yang dihadiri (KSB) dari tujuh(7) kecamatan.

Ketua Panitia Pemilihan Sunardi mengatakan pada awak media, bahwa pada kegiatan hari ini ada dua calon yang mendaftar jadi katua APDESI kali ini. Nomor urut 01 Sonny Imawan (Kepala Desa Mulya Agung Kecamatan Simpang Pematang) Nomor urut 02 Abu Shali (Kepala Desa Simpang Pematang Kecamatan Simpang Pematang).

“Dua calon kandidat tersebut merupakan calon kuat yang mendaftar untuk menjadi orang nomor satu di APDESI Kabupaten Mesuji, dan kedua calon tersebut sama-sama berasal dari satu kecamatan,” ujar Sunardi.

Sunardi juga menambahkan, pemilihan ketua APDESI memperebutkan total 25 suara dari tujuh Kecamatan, 1 dari Kabupaten, satu dari perwakilan Provinsi Lampung serta kandidat calon.

“Dengan jumlah 25 pemilih, yang akan memberikan hak suara pada masing-masing calon yang terdiri dari KSB Forum Kepala Desa Setiap Kecamatan, satu dari Kabupaten, satu dari Provinsi Lampung, serta suara dari Kandidat Calon,” terang Ketua.

Pelaksanaan Pemilihan Ketua ADEPSI Kabupaten Mesuji dimenangkan calon nomor urut 1 (Soni Imawan), dengan perolehan 17 suara dan nomor urut 2 mendapatkan 8 suara.

Dengan hasil ini, mutlak sebagai ketua APDESI Kabupaten Mesuji adalah Sonny Imawan, Kepala Desa Mulya Agung.

Sonny Imawan berharap agar kedepannya Kabupaten Mesuji bisa menjadi lebih baik.
(Adi/ridwan)

Baca Juga :   Nekat Main Judi Koprok, Dua Pelaku Digulung Tekab 308 Polsek Tanjung Bintang
Mau Pesan Bus ? Klik Disini