Pengurus KONI Kabupaten Merangin Resmi Dilantik, Alip: Kami Siap Harumkan Nama Merangin

Newslan-id (Bangko) – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Masa Bhakti 2023-2027 Kabupaten Merangin resmi dilantik. Prosesi pelantikan berlangsung khidmat dan lancar dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati Merangin, Kamis, 09 Februari 2023.

Hadir memberikan sambutan dan arahan Bupati Merangin yang diwakili oleh Asisten III Setda Kabupaten Merangin M. Zubir. Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Efendi, serta unsur Forkopimda, Kepala Dinas Parpora Sukoso, tokoh masyarakat, tamu undangan dari Pengurus KONI Kabupaten/Kota, dan pengurus Cabang olahraga (Cabor) yang ada di Merangin.

Kepengurusan KONI Kabupaten Merangin ini dilantik langsung oleh pengurus KONI Provinsi Jambi. Diawali pembacaan doa, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan Mars Patriot Olahraga. Acara dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan Ketua KONI Provinsi Jambi tentang Pengurusan KONI Kabupaten Merangin oleh Sekretaris Umum KONI Provinsi Jambi Mumtaz  Mona S.Pd.

Dalam sambutannya, Mukhtar Alip Ketua KONI Kabupaten Merangin menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah hadir, dan berkomitmen akan membawa KONI Kabupaten Merangin menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Terimakasih yang tak terhingga atas terlaksananya proses pelantikan ini, kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara ini. Kemudian juga kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir, pengurus KONI Kabupaten/Kota,” buka Alip.

Lebih lanjut Alip menambahkan, berat tugas  dalam waktu dekat adalah mempersiapkan keikutsertaan Kabupaten Merangin pada perhelatan besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 yang akan digelar dalam waktu dekat.

Sementara itu, Bupati Merangin dalam sambutan dan arahannya yang diwakili Muhammad Zubir menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus KONI yang baru dilantik. Bupati berpesan untuk menjaga nama baik Merangin di kancah dunia olahraga.

Baca Juga :   Masyarakat Desa Muaro Belengo Ikuti Isra Miraj dengan Antusias

“Selamat kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik, dengan kepengurusan yang baru ini apalagi banyak anak-anak muda, tentu menjadi harapan dan semangat baru untuk menjaga nama baik Merangin di bidang olahraga. Apalagi baru-baru ini kita menjadi juara pertama pada Gubernur Cup di Kabupaten Tebo,” buka Zubir.

Zubir menambahkan, tugas berat KONI ini jangan hanya menjadi tanggung jawab pengurus saja, melainkan tanggung jawab bersama.

“Tanggung jawab KONI membina Cabor-cabor yang ada. Beri mereka semangat dorongan dan motivasi, selalu bersinergi. Sementara untuk kendala-kendala yang ada, bicarakan dengan unsur pimpinan yang ada, kita jangan kalah dengan kondisi yang ada. Bagaimana upaya kita harus berangkat Porprov tahun ini,” sebut Zubir membakar semangat pengurus KONI yang hadir.

Meski demikian, pejabat yang pernah menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini juga tidak menampik keadaan keuangan daerah yang menurun akibat pandemi.

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan sesi salaman ucapan selamat dan poto bersama dengan seluruh tamu yang hadir.

Redaksi