Sambut Peserta Lomba Tingkat IV Kwarda Jambi, Agus: Bawa Geopark Merangin ke LT V Cibubur

Exif_JPEG_420

Newslan-id (Bangko) – Gerakan Pramuka Kabupaten Merangin baru saja selesai mengikuti Lomba Tingkat (LT) IV Kwarda Jambi. Lomba dilaksanakan di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoety Musa Sungai Gelam Muaro Jambi dari 21 hingga 27 Desember 2022.

Sebanyak 18 regu Putra dan Putri dari 9 Kabupaten/Kota bertarung mengikuti sebanyak 48 mata lomba yang disiapkan untuk menguji kemampuan seluruh peserta.

Merangin mengirimkan dua regu Putra dan Putri yang sebelumnya telah mengikuti dan menjadi juara pada LT III Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Merangin di Buper Merangin bulan November lalu.

Bertempat di Co Working Space Badan Pengelola Geopark Merangin di Komplek Kantor Bappeda, acara penyambutan dilaksanakan dengan santai Kamis, 29 Desember 2022.

Diawali pembacaan Al Fatihah bersama-sama untuk almarhum Said Usman S.Pd., M.Kom., yang semasa hidupnya juga mendedikasikan dirinya di Gerakan Pramuka Kabupaten Merangin menjabat sebagai Waka Bina Warsa.

Suasana di Co Working Space

Dalam sambutannya, Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Merangin Agus Zainuddin menyampaikan terimakasihnya kepada adik-adik peserta LT IV yang telah maksimal berlomba membawa nama Merangin.

“Selamat kepada seluruh adik-adik peserta, terimakasih telah membawa nama Merangin, dan mendapatkan Regu Berprestasi Tinggi dengan jumlah nilai 2.882 untuk Regu Raflesia Kwarcab Merangin,” sebut Agus.

Agus berpesan kepada peserta agar terus belajar dan banyak membaca, untuk persiapan LT V di Cibubur tahun depan.

“Iqro’, iqro’. Perbanyak membaca, baca buku, baca situasi, baca alam. Persiapkan diri hadapi LT V. Dan bawa nama Geopark Merangin ke Cibubur nanti,” Agus menyemangati peserta.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pembubaran panitia LT III Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Merangin. Pada momen itu kembali Agus Zainuddin mengapresiasi seluruh kinerja panitia.

Baca Juga :   Panglima TNI Jendral Andika Perkasa Sambangi Korban Gempa CiAnjur Berikan Bantuan 1500 Box Logistik

“Terimakasih yang tak terhingga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia LT III dan melahirkan adik-adik yang berprestasi,” ujar Agus.

Bincang-bincang sore itu juga dihadiri oleh Waka Hukum Kak Ridwansyah, Sekretaris Kwarcab Akissman, Wakil Sekretaris Kwarcab Efendi Amir, Bendahara Kwarcab Dafid, Panitia LT III Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Merangin, Andalan, Pembantu Andalan, serta anggota Kwarcab dan adik-adik peserta LT IV Kwarda Jambi.

Untuk nama-nama peserta yang telah ikut lomba berasal dari SMP Negeri 4 Merangin baik putra maupun putri dari Gerakan Pramuka Gugus Depan Putra 03.01.055 Putri 03.01.056.

Peserta putra terdiri dari Muhammad Fa’iz Akbar, Nejad Shannon Atha, Muhammad Raissa Novdiandri, Muhammad Rayhan Nugraha, Muhammad revandhi cahya Pratama, Muhammad Rifki Alrifat Diwityaputra, Rayhan Khanrio Dama, Bhima Eka Ramadhan.

Sementara dari Regu Raflesia beranggotakan, Kayla Rieda Azzahra, Suci Armen, Hanifa Azzhra, Chindy Alfeani, Decha hidayana Safitri, Intan Shayna Puteri Andriean, Haura Ratu Auliandi, Agis femi zania.

Usai pembubaran panitia dan pembacaan doa, acara dilanjutkan dengan poto bersama seluruh anggota yang hadir.