Diresmikan Gubernur, Awal Tahun Kantor Baru Bupati Merangin Mulai Beroperasi

Newslan-id (Bangko) – Didampingi Bupati Merangin H Mashuri dan Wabup Nilwan Yahya, Gubernur Jambi Al Haris meresmikan Kantor Bupati Merangin yang baru, Sabtu 24 Desember 2022.

Kantor empat lantai yang berdiri megah di lahan eks KONI Bumi Masurai Merangin tersebut, pembangunannya dimulai dari 2020 lalu. Gedung pusat pemerintahan ini menjadi barometer aktivitas roda pemerintahan di Kabupaten Merangin.

“Alhamdulilah setelah pembangunannya berlangsung dua tahun, kantor baru bupati Merangin ini rampung dan hari ini diresmikan olah Bapak Gubernur Jambi, terimakasih Pak Gubernur,” ujar Bupati.

Selain Bupati, yang berkantor di gedung berornamen batik tersebut Wabup Merangin Nilwan Yahya, Sekda Merangin Fajarman, para staf ahli bupati, para asisten dan para kepala bagian Setda Merangin.

Ini berarti bahwa secara resmi, semua akivitas Sekretariat Daerah sudah dapat dilakukan dalam gedung yang mempunyai halaman depan lebih luas dari kantor bupati sebelumnya.

“Terimakasih atas dukungan dari Bapak Gubernur Jambi H Al Haris dan kerjasama Pemerintah Provinsi Jambi, sehingga pelaksanaan pembangunan gedung kantor bupati Merangin ini berjalan dengan lancar,” terang Bupati.

Bupati berharap dengan ditempatinya kantor baru Bupati Merangin, kinerja aparatur dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan lagi, sehingga melalui pelayanan prima tersebut, masyarakat akan lebih puas.

Terpisah, Gubernur Jambi H Al Haris pada acara peresmian kantor baru Bupati Merangin tersebut berpesan, agar gedung yang sudah dibangun dengan susah payah itu, dirawat dengan baik.

“Saya lihat Tugu Pedang dan Stadiun KONI kita di Desa Langling terlihat tidak terawat. Tolong OPD terkait agar merawat aset yang sudah kita bangun itu dengan baik, sehingga bisa tahan lebih lama,” pinta Gubernur Jambi.

Baca Juga :   Diduga Penimbun LPG Subsidi 3Kg, Lakukan Kekerasan Terhadap Wartawan Di Batanghari.

Pada kesempatan itu, Al Haris juga memberikan bantuan kepada sekolah-sekolah mulai dari Sekolah Dasar, SMP dan SMA sederajat. Bantuan itu juga diberikan gubernur ke rumah ibadah dan sejumlah pondok pesantren yang ada di Kabupaten Merangin.

Sumber: Diskominfo Kab.Merangin