Ketua Panwascam Cariu Lantik 10 PKD se-Kecamatan untuk Pemilu 2024

Newslan.id (Bogor) – Ketua Komisioner Panwascam Cariu melantik 10 orang Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Cariu. Proses pelantikan digelar di Aula Kantor Kecamatan, Senin, 06 Februari 2023.

Asep Jandan, Ketua Komisioner Panwascam Cariu menyampaikan, dari sebanyak 10 orang PKD yang dilantik, terdapat satu perwakilan kaum Perempuan.

poto: pelantikan TKD Kecamatan Cariu

“Hari ini kami, melantik 10 PKD, diantaranya ada perwakilan kaum Perempuan Satu (1) orang, inilah demokrasi yang baik di Kecamatan Cariu, untuk pesta Demokrasi pada 2024 nanti,” tutur Jandan sapaan akrabnya.

Ditambahkan juga olehnya, pelakasanaan pelantikan ini berjalan lancar dan segera dilanjutkan BIMTEK terkait pemilu oleh pihak Bawaslu Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah proses pelantikan berjalan lancar, dan segera akan dilanjutkan dengan Bimtek. Kebetulan Bawaslu Kabupaten Bogor hadir juga pada hari ini,” tambah Jandan.

Selain itu, terpantau juga hadir semua jajaran Komisioner Panwascam dan anggota, Kepala Sekertariat, Muspika, Bawaslu kabupaten Bogor.

“Intinya, saya berharap kerjasama tim dan  Kolega antara kami baik itu Komisioner, PKD dan Bawaslu mari jaga netralitas serta kondusivitas pesta demokrasi pada 2024 yang akan datang,” terang Asep Jandan yang didampingi Muhamad Subur As, Pratiwaula Maulana dan Kasek Sukamto.

Sekretaris Camat Cariu, Ridwan S.Sos yang mewakili camat, berharap dengan dilantiknya PKD Desa Kecamatan Cariu bisa bersikap Independen dan adil.

“Harapan kita kepada yang baru dilantik bisa bersikap independen dan adil ketika pelaksanaannya, semua berjalan sesuai aturan dan jaga kondusivitas jaga netralitas di pesta demokrasi 2024 tetap sinergi,” sebut Ridwan.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Kapolsek Cariu yang diwakili anggotanya, Danramil 2108 yang diwakili Serma Sukma Sonagar dan Bawaslu Kabupaten Bogor H. Toto S.

|Marco|

Baca Juga :   Rapat Kerja Anggota DPC POSPERA Tanggamus Siap Menangkan Ganjar Pranowo Jadi Presiden Tahun 2024-2029