Musrenbang RKPD Kabupaten Bogor, Camat Tanjungsari: Pemdes Harus Teliti Saat Pengajuan Untuk 2024 Agar Tepat Guna

Newslan.id (Bogor) – Rapat musyawarah rencana pembangunan RKPD Kabupaten Bogor di Kecamatan Tanjungsari terfokus ke Infrastruktur baik pembangun peningkatan ruang sekolah SDN – SMPN – Drainese – TPT – RTLH – Lumbung pangan dan pembangunan lantai jemur untuk menunjang program ketahanan pangan yang ada di desa – desa wilayah Kecamatan Tanjungsari.

Totok Supriyadi, Camat Tanjungsari dalam paparannya mengungkapkan, Musrenbang RKPD untuk tahun 2024 yang akan datang lebih kepada peningkatan ruang sekolah berikut sarana dan prasarananya mulai di tingkat Sekolah Dasar, SMP Negri – Sarana penunjang pertanian, tebing penahan tanah ( TPT ) Drainese, Lumbung ketahanan pangan dan juga perbaikan rumah tidak layak huni ( RTLH ).

“Kami harap para Kepala Desa lebih teliti dalam pengajuannya dan saya minta, ada koreksi pengajuan yang bersifat skala prioritas dan unsur manfaatnya benar – benar bisa dirasakan masyarakat,” Sebutnya.

Lebih lanjut camat menyampaikan, selagi masih ada waktu untuk meralat sebaiknya pengajuan dari pemerintah desa diseleksi lagi , apa saja yang lebih penting ( Urgent ) setelah yang penting selesai baru nanti yang bersifat tidak lebih penting di tahun berikutnya / di program selanjutnya.

“Inikan belum Final ya, coba tolong Kepala Desa koreksi pengajuannya mana yang Urgent lebih dulu, tadi itu yang bersifat unsur manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat,” pungkas Totok Selasa, 31/1/2023.

Musrenbang RKPD Kabupaten yang digelar di kantor sekertariat tersebut dihadiri unsur Muspika Tanjungsari, para Kepala Upt – Dinas terkait dan para Kepala Desa Se-Tanjungsari.

Marco

Baca Juga :   Satpol PP Bungo Razia Anak pank, Karena Resahkan Masyarakat.