Produksi Keripik Rebung Telun Sakti Membawa Keberuntungan Masyarakat Desa Raden Anom

Newslan-id (Sarolangun) Pengolahan Keripik Rebung Telun Sakti Melalui Bimbingan KPHP Kabupaten Sarolangun Kini dapat dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat Desa Raden Anom Kecamatan Batang Asai.04/02/2023.

Kepada media ini Ketua Kelompok Tani Hutan Telun Sakti yang akrab di panggil Wo Sapar menyampaikan
Jadi kreatif adalah sifat yang selalu mencari cara baru dan menerapkan solusi. Kreatif tapi tidak Inovatif adalah hal yang mubazir karena ide hanya sebatas pemikiran tanpa ada realisasinya.

Disambungnya membangun Desa misalnya, untuk mewujudkan Desa yang mandiri dibutuhkan kreativitas dan inovasi dalam merealisasikiannya. yang selalu saya pikirkan dan saya ingat setiap hari agar saya selalu optimis bahwa Desa akan jauh lebih baik jika semua masyarakat terutama generasi muda mampu berpikir kreatif untuk membuat karya-karya yang menarik.

Berbagai potensi yang ada di Desa Raden Anom yang lokasinya di Telun Sakti sangat mungkin dapat dikembangkan dan dapat mewujudkan kegiatan berbasis Usaha Ekonomi Masyarakat.

Misalnya bagaimana jika produk makanan ringan yang selama Ini hanya dibuat untuk konsumsi rumah tangga saja. Sekarang kami sudah memproduksi keripik rebung dengan kemasan untuk bisa dijual di pasar tradisional atau supermarket.
Desa dapat menjadi penggerak untuk mengembangkan potensi perekonomian.

Dengan begitu, saya yakin sekali jika semua usaha kreatif bisa tumbuh di Desa, apalagi jika usaha tersebut didukung oleh Pemerintah, Tutupnya.

Damri

Baca Juga :   Beri Apresiasi Kinerja Polri,Komisi III DPR RI : Kapolri Tidak Menciderai Hati Nurani Masyarakat.