Polres Sarolangun Berikan Pengamanan Saat Pelantikan Panitia Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih)

Newslan-id (Sarolangun) – Tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai dari tingkat desa beberapa waktu yang lalu dengan perekrutan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih oleh KPU.

Minggu, (12/2/2023) telah dilakukan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah / janji Panitia pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) untuk pemilu 2024 di setiap kelurahan dan desa dalam Kabupaten Sarolangun oleh Ketua PPS kelurahan dan Desa.

Guna menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif dalam kegiatan tersebut, Polres Sarolangun menugaskan personilnya melalui Bhabinkamtibmas yang berada di Polsek jajaran untuk melakukan pelayanan pemantauan situasi di masing masing desa maupun kecamatan yang melaksanakan Pantarlih.

Setelah kegiatan Pelantikan dan pengambilan sumpah / janji Panitia pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) dilaksanakan Apel siaga dan Bimbingan Teknis terkait tugas, wewenang dan kewajiban Pantarlih dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK melalui Kabag Ops Polres Sarolangun menjelaskan bahwa Polres Sarolangun menugaskan Personil yang ada di Polsek Jajaran untuk melakukan pengamanan ditiap Desa yang melaksanakan Pelantikan dan pengambilan sumpah / janji Panitia pemutakhiran data pemilih (Pantarlih).

“Selain memberikan pengamanan terhadap kegiatan pantarlih, personil kita juga memonitor situasi politik yang ada di desa guna menjaga situasi tetap aman dan kondusif,mengingat pemilu 2024 sudah semakin dekat” ujar Kabag Ops.

“Selain kegiatan pengamanan, dalam kesempatan tersebut Para bhabinkamtibmas juga dapat bersilahitaruhami dengan masyarakat banyak guna memberikan himbauan kamtibmas” tutupnya.

Tim Redaksi

Baca Juga :   Kajati Jambi dan Para Kajari Hadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi