Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Kodim 0421/Ls Alirkan Mata Air ke Kampung

Newslan-id (Lampung) – Personil TNI-AD dari Koramil 421-05/PDC melanjutkan kegiatan Program TNI AD manunggal Air di Dusun Cipanas Desa Hanau Berak Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran Selasa, (24/01/2023).

Program TNI-AD Manunggal Air merupakan wujud nyata kehadiran TNI-AD di tengah kesulitan masyarakat sebagai solusi untuk mengatasi sulitnya memenuhi kebutuhan air yang bersih dilingkungan.

Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si menyampaikan bahwa Program TNI AD Manunggal Air ini merupakan salah satu program unggulan dari Kepala Staf Angkatan Darat sebagai implementasi dari Delapan Wajib TNI, serta Tujuh Perintah Harian Kasad Kelima dan Keenam, yaitu TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi serta melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

Para Babinsa 421-05/PDC dengan mendapat dukungan dari seluruh unsur masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan dari mulai hulu mata Air di Dusun Cipanas dan mengalirkannya kebawah hingga dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat yang bermukim di Desa Hanau Berak Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran.

“Kami bersama anggota serta didukung perangkat desa serta masyarakat setempat melaksanakan kegiatan gotong royong guna membersihkan lokasi tempat sumber mata air bersih disini, dan mengalirkannya Ke Kampung guna dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat kampung Desa Hanau Berak. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat yang menggunakan air bersih dan menjadi amal ibadah kita bagi kita semua,” demikian ujar Danramil Kapten Inf Paino.

Sementara itu Kadus Saipul menyampaikan rasa terimakasihnya kepada TNI AD dari Koramil 421-05/PDC Kodim 0421/Ls yang sudah melakukan aksi heroik di desanya.

Baca Juga :   Peduli Warga, Babinsa Kodim 0421/Ls Perbaiki Rumah Korban Kebakaran

“Kami sangat berterimakasih karena ini sangat bermanfaat buat masyarakat kami. Saya selaku kepala dusun mewakili warga dusun sangat terharu dan merasa sangat senang dengan perhatian bapak bapak TNI AD khususnya babinsa Koramil 421-05/PDC Kodim 0421/Ls yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Paino, sudah mengerahkan anggotanya untuk membersihkan sumber air bersih dan mengalirkan untuk dusun kami ini, sekali lagi terimakasih pak TNI sudah perduli dengan kami,” tutupnya.

(Ardiyanto)