Antisipasi Kejahatan terhadap Anak-anak, Kades Ropiah Kunjungi Paud Harapan Bunda

Newslan-id (Mesuji) – Kepala Desa Panggungrejo Kecamatan Rawajitu Utara Kabupaten Mesuji, menegaskan untuk memperketat memberikan kenyamanan terhadap anak-anak usia dini agar tidak terjadi pelecehan seksual dibawah umur.

Hal itu disampaikan Kepala Desa, Ropiah saat menyambangi Paud Harapan Bunda Selasa, 17 Januari 2023. Dirinya mengatakan kunjungan ke Paud Harapan Bunda untuk bersilaturahmi dan menyampaikan kepada Kepala Sekolah dan dewan guru agar tetap berhati-hati mengawasi anak-anak di sekolah dan kebersihan juga harus diutamakan agar anak-anak bebas bermain dan sehat.

Karna kesehatan itu lebih penting untuk anak-anak usia dini, apa lagi sekarang pelaku kejahatan yang kita tidak ketahui. Jangan sampai anak-anak menjadi korban.

“Jangan sampai anak-anak yang sedang bermain menjadi korban pelecehan seksual yang mana kita lihat dari beberapa pemberitaan banyak yang sudah menjadi korban pelecehan seksual,” kata Ropiah.

“Kami meminta kepada seluruh dewan guru dan orang tua murid agar dapat memperhatikan dan menjaga anak-anak agar tidak terjadi yang tidak kita inginkan,” sambungnya.

Mengingat masa depan anak-anak generasi penerus bangsa ini masih panjang. Kades berharap jaga anak-anak agar tidak mudah untuk dibujuk oleh pelaku dengan iming-iming apapun.

“Apa lagi perjalanan bagi anak-anak usia dini masih panjang yang harus ditempuh oleh mereka, anak-anak masih sangat mudah tergiur dengan iming-iming yang akan dilakukan oleh para pelaku kejahatan seksual,” ungkap Ropiah.

“Kami berharap di Kabupaten Mesuji khususnya di desa Panggungrejo tidak akan terjadi lagi pelecehan seksual” ucap Ropiah.

(Adi/wan)

Baca Juga :   Gabungan Aktivis dan Media Akan Menggelar Aksi Damai di PN Lahat