Kades Air Batu Butuh Jembatan Menuju Lokasi Geopark di Seberang Sungai Merangin

Neswslan.id (Bangko) – Kepala Desa Air Batu Kecamatan Renah Pembarap Sayudin menyampaikan keinginannya agar segera dibangun jembatan gantung.

Jembatan dimaksud adalah akses menuju objek wisata alam yang bertempat Desa Air Batu. 

Posisi objek tersebut berada di seberang sungai Merangin di Desa Air Batu. Diketahui, salah satu taman bumi yang berisi fosil berusia ratusan juta tahun yang lalu berada di seberang kampung tersebut.

Menurut Kades yang baru dilantik beberapa bulan yang lalu ini, keberadaan jembatan gantung ini sangat mendukung perkembangan Geopark Merangin untuk lebih baik dan maju.

Dan juga tidak menutup kemungkinan, selain bagi pengunjung yang akan melihat situs Geopark saja, bahkan jembatan ini bisa mendukung perkembangan ekonomi masyarakat Desa Air Batu.

Dari informasi yang diperoleh, diantara fosil-fosil yang berada di Sungai Merangin tersebut adalah fosil Kerang, fosil Pakis, fosil kayu sungkai yang membatu, dan sudah berumur ratusan juta tahun.

Fosil tersebut menurut Kades, sering digunakan sebagai tempat penelitian mahasiswa jurusan geologi.

Kades berharap, dengan sudah diakui dan masuk dalam Unesco Global Geopark,hal ini bisa dengan segera didukung dengan sarana akses jembatan ini.

“Kita berharap semoga Pemerintah Daerah, Provinsi dan Pemerintah Pusat segera melihat kondisi ini. Mengingat, Geopark sudah terkenal,” sebut Kades.

Halidin

Baca Juga :   225 TOKOH TINGKAT RW MEMILIH CALON KADES ANTAR WAKTU DESA PABUARAN KECAMATAN SUKAMAKMUR - DENGAN PROKES COVID -19 SANGAT KETAT