Kembali Buat Heboh, Rukam Melejit Anak-anak Merangin Kreatif

Exif_JPEG_420

Newslan-id (Bangko) – Bagai tak kenal lelah, Rumah Kreatif Merangin atau sering disebut Rukam kembali mengajak anak-anak hebat Merangin bermain warna.

Belum sampai satu Minggu terakhir mereka mengadakan kegiatan serupa di lokasi ex Ponpes Al Munawwarah Sungai Misang Kelurahan Dusun Bangko dalam meriahkan HUT Merangin ke 73 bersama Front Dusun Bangko (FDB).

Meskipun tak berkonsep lomba, kali ini memilih lokasi di Panggung Budaya Biduk Amo Ujung Tanjung Muaro Masumai Bangko, Rukam ajak anak-anak dari TK dan SD memainkan kuas dan warna-warni cat lukis.

Terpantau seru dan asyik menyaksikan anak-anak sedari dini sudah dikenalkan dunia seni rupa. Bahkan beberapa peserta sudah piawai memainkan warna dalam lukisannya.

Salah seorang peserta dari TK asyik mewarnai

Al Hendra atau akrab disapa Bang Ucok, pemilik sanggar sekaligus pelukis Merangin yang selalu menjadi motor penggerak kegiatan seperti ini seakan tak kehabisan akal tenaga dan waktu. Pria yang juga pecinta sastra ini getol mengajar anak-anak Merangin bermain alat lukis.

Bahkan akhir November lalu, bersama rekan sesama anggota Rukam, mereka menggelar pameran tiga rupa bertajuk Geopark Manifesto Art selama tiga hari. Semangat ini yang ingin ditransfer Ucok kepada anak didiknya dan peserta yang ikut ajang-ajang ini.

“Melukis ini tak hanya sekedar bermain kuas dan warna, namun lebih dari itu. Ada kesabaran dan kedisiplinan yang harus dimiliki seseorang yang ingin mahir melukis,” sebut Bang Ucok di sela-sela acara Rabu, 11 Januari 2023.

Ilmu kedisiplinan itulah yang ingin diajarkan kepada peserta didik, karena menurutnya belajar melukis bukan berarti besar nanti anak-anak harus menjadi pelukis juga.

“Oo bukan, kita belajar ini bukan berarti harus bercita-cita jadi pelukis besar nanti. Tapi juga tidak menutup kemungkinan, yang jelas ambil ilmu sabar dan kedisiplinan selama belajar melukis,” terangnya.

Baca Juga :   RAMAI....!!! LPKNI JADI IDOLA EMAK EMAK DI KEGIATAN TEBUS PASAR MURAH

Kedepan dirinya berharap pemerintah daerah bisa lebih perhatian lagi dengan kegiatan-kegiatan seperti ini. Karena ini juga melatih minat dan kemampuan motorik anak sejak usia dini.