Dibuka Dandim Sarko, Kejuaraan Shokaido Merangin Open Karate 2024 Sukses Digelar

Newslan-id (Merangin) – Kejuaraan karate yang digelar oleh Shokaido Merangin diikuti ratusan peserta yang tersebar di wilayah Jambi Barat. Setidaknya ada sekitar 500 Karate-ka dari Kabupaten Sarolangun, Bungo, Tebo, Kerinci, Sungai Penuh dan Merangin ikut ambil bagian dalam kompetisi tersebut.

Kejuaraan yang dibuka Dandim 0420/Sarko, Letkol Inf. Suyono, S.Sos., pada Jumat 3 Mei kemarin diadakan di lapangan tenis Gedung PELTI Kabupaten Merangin. Kejuaraan yang berlangsung selama 3 hari ini memperebutkan medali 49 emas, 49 perak dan 98 perunggu di 49 kelas dari usia pra usia dini hingga junior.

Ketua panitia Jamaris Jaumir (DAN IV Karate-do) menyebutkan kejuaraan ini dilaksanakan untuk menambah semangat bagi anak-anak usia dini sampai junior untuk mencintai olahraga Karate.

“Selain untuk menambah semangat, kejuaraan ini kita laksanakan untuk mengukur sejauh mana kemampuan dari anak-anak didik kita, menambah jam terbang mereka agar lebih siap menghadapi kompetisi-kompetisi di level yang lebih tinggi kedepannya,” terang Jamaris saat dijumpai usai kompetisi.

Kejuaraan ini juga dihadiri oleh, Ketua KONI, Ketua IGORNAS Pengprov Jambi, Cabor Beladiri dan Ketua FORKI Jambi Merangin.

Dipimpin wasit H. Suryadi Ketua Perwasitan Pengprov Jambi, kejuaraan tahun ini berhasil keluar sebagai juara umum pertama ialah Pengcab Shokaido Tebo, juara umum kedua Pengcab Shokaido Bungo dan juara umum ketiga Pengcab Shokaido Merangin.

Kejuaraan ditutup secara resmi oleh Ketua Umum Pengprov Shokaido Jambi, DR. H. Firdaus Abu Bakar, SH, M. Kn., pada Minggu 5 Mei 2024. Dalam sambutannya, Ketum berpesan untuk tetap semangat dan terus menjaga kompetisi sehat dengan menjunjung jiwa sportivitas.

“Selamat untuk semua para juara, teruslah giat berlatih dengan menjaga disiplin. Tetap semangat dan jaga kompetisi tetap sehat dengan menjunjung tinggi jiwa sportivitas kita,” ujar Ketum disela-sela sambutannya. (dEniRio)

Baca Juga :   Tim Auditor Itwasum Polri Lakukan Audit Kinerja Polres Muratara dan Polres Lubuklinggau
Writer: Deni RioEditor: Lan Karlan
Mau Pesan Bus ? Klik Disini