Kapolres Sarolangun Hadir Ditengah Masyarakat Desa Talang Emas dalam Rangka Jum’at Curhat

Newslan-id (Sarolangun) – Kegiatan Jum’at Curhat hari ini (3/3/2023) dilaksanakan di Balai desa Talang Emas Kec. Singkut, kegiatan dihadiri Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK didampingi Waka Kompol Sandy Mutaqqin, S.IK, MH,
Para PJU Polres Sarolangun, Kades Talang Emas Budi Setiawan, serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat. Kunjungan Kapolres Sarolangun dan rombongan disambut baik oleh Kades dan perangkat desa talang emas.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Imam Rachman, S.IK menyampaikan ucapan menyampaikan terimakasih sudah diterima di tengah tengah tokoh masyarakat desa talang emas. “Saya merasakan kenyamanan saat melintas desa ini, sekilas menggambarkan keamanan dan kenyamanan disini, kedatangan kami ingin mendengarkan keluhan masyarakat disini, saya mempersilakan bapak ibu sekalian untuk menyampaikan permasalahan maupun keluhannya” ujar AKBP Imam.

Budi Setiawan yang merupakan Kades Talang Emas Kades menyampaikan bahwa situasi didesa talang emas saat ini masih dalam keadaan aman, kades juga menyampaikan keresahannya permasalahan narkoba yang sudah masuk didesanya “kami didampingi Bhabinkamtibmas Pak Bripka Sabil, beliau aktif melakukan pemantauan di desa talang emas, salah satunya kegiatan siskamling, selanjutnya maraknya peredaran narkoba membuat kami khawatir Pak, kami mohon adanya petugas kepolisian yang memberi edukasi tentang Narkoba, baik kepada masyarakat maupun anak anak sekolah” ucap Kades.

Menanggapi Permasalahan yang disampaikan oleh Kades, Kapolres memerintahkan KBO Narkoba yang turut hadir agar melakukan tindakan hukum terhadap para pengedar “Kebetulan KBO Narkoba ada disini tolong dicatat serta lakukan pengawasan serta tindak secara hukum bagi para penyalahgunaan Narkoba, beberapa waktu yang lalu, kita juga telah melakukan penangkapan terhadap pengedar narkoba di wilayah desa Talang Emas dan sekitarnya, itu merupakan komitmen kita untuk memberantas narkoba sampai ke akar akarnya, namun semua itu sulit di laksanakan tanpa bantuan bapak bapak dan ibu sekalian, mohon berikan informasi kepada kami, dan bantu awasi keluarga kita” ujar AKBP Imam Rachman, S, IK.

Baca Juga :   Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo : Apresiasi Terhadap Kinerja AKBP. Irwan Andy Purnamawan SIK, Saat Menjabat Kapolres Merangin.

“Kasat Binmas, nanti pak tolong dijadwalkan untuk melakukan penyuluhan dimasyarakat dan sekolah sekolah ” sambungnya.

Masyarakat lain menyampaikan permasalahan berita viral penculikan anak serta masalah begal, AKBP Imam Rachman menanggapinya agar masyarakat jangan mudah percaya berita Hoax. “Bapak ibu sekalian, jangan mudah terpancing dan percaya berita dari media sosial yang belum tentu kebenarannya, cek dan tanyakan kebenarannya, jangan langsung oercayay dan mengeshare langsung, pernah viral berita di medsos terkait penculikan anak dia Mandiangin, setelah kita cari tau kebenaran berita tersebut ternyata Hoaks” ucapnya.

Kapolres memerintahkan juga Bhabinkamtibmas yang turut hadir Bripka Sabil agar bersinergi dengan Babinsa agar lebih aktif lagi melakukan patroli dan sambang kepada masyarakat

Warga lainnya mengusulkan agar dipermudah pembuatan Sim secara kolektif
“kami Disini jauh pak mau ngurus SIM, tolong bantu kami agar pembuatan Sim dipermudah dan kalau bisa rame rame Pak” ujar warga lainnya.

Atas keluhan tersebut, Kapolres langsung memerintahkan Kasat lantas untuk menjadwalkan SIM keliling ditiap desa, kemudian kepada warga, Kapolres juga mengatakan bahwa pihaknya mempersiapkan Personil untuk memberikan pelatihan secara gratis bagi warga yang gagal tes praktek maupun teori untuk mengajukan permohonan pembuatan Sim “Silahkan bapak ibu berkoordinasi dengan Sat lantas, kita berikan pelatihan gratis untuk pemohon SIM” tutup AKBP Imam Rachman, S.IK

Newslan.id (tim)