Kelompok Nelayan Desa Kelawi Gotong Royong Bersihkan Pantai Minang Rua

Newslan-id (Lamsel) – Desa Kelawi merupakan desa yang terletak di ujung gerbang Pulau Sumatera, tepatnya di Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan.

Dengan geografis pantai, sehingga mayoritas penduduknya adalah nelayan dan petani. Selain itu terdapat juga beberapa penduduk yang kesehariannya bekerja serabutan.

Tak ingin diam melihat kondisi pantai yang akhir-akhir ini terlihat kotor, Minggu, 15 Januari 2023, Kelompok Rukun Nelayan dan warga masyarakat Desa Kelawi bersama sama untuk membersihkan bibir pantai Minang Rua.

Gotong royong dimulai dari Villa Lummay sampai ke tempat pelelangan ikan milik Usuf. Hal ini dilakukan karena dari bulan November tahun lalu hingga Januari ini, keadaan cuaca selalu berubah dan datangnya angin barat dan selatan yang membawa kotoran sampah plastik kayu dan sampah limbah lainnya.

Selain itu, kelompok Nelayan beserta masyarakat Desa Kelawi yang hadir secara bersamaan, bahu-membahu bersama-sama membersihkan sampah yang ada di sepanjang bibir pantai minang Rua di tersebut.

Giat Gotong Royong ini dihadiri Bahtiar Ibrahim selaku kades Kelawi. Kades mengajak dan melibatkan tokoh masyarakat, ketua pemuda dan semua aparatur Desa Kelawi, mulai dari Kadus, Ketua RT dan anggota Pokdarwis pantai Minang Rua.

“Dengan diadakannya gotong royong ini bukan hanya sekali saja namun sering dilakukan dalam seminggu sekali, supaya pantai Minang Rua selalu bersih dan indah di lihat oleh Wisatawan yang hendak berkunjung ke pantai ini,” tutupnya

Ardiyanto

Baca Juga :   Jum'at Curhat, Warga Candipuro Sampaikan Sederet Keluhan Hingga akan Pasang CCTV Untuk Tekan Angka Kejahatan