Surau Darul Aman/PKDP Adakan Acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah

Newslan-id Merangin. Dengan Momen “Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT” Di Surau Darul Aman/PKDP
Rabu, tanggal 21 Februari 2024, jam 20.30, jamaah Surau Darul Aman/PKDP Kelurahan Pamenang Kecamatan Pamenang mengadakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dihadiri oleh Taufiq,SE Anggota DPRD Kabupaten Merangin, Lurah Pamenang, Tokoh masyarakat, Ketua Lembaga PKDP, masyarakat setempat dan sekitarnya dengan penuh antusiasme. Acara tersebut diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Rahmad Danil Tuangku Labai Bagindo, dari Tanah datar (Sumbar) seorang penyuluh agama Islam yang diundang sebagai penceramah.Rabu/21/02/2024

Dalam tausiyahnya, Ustadz Rahmad Danil Tuangku Labai Bagindo menekankan pentingnya merenungkan makna dari peringatan tersebut, bukan hanya menjadikannya sebagai seremoni tahunan. Ia mengajak jamaah untuk merenungkan diri dan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik setiap tahunnya. Menurutnya, yang terpenting bukanlah siapa yang memberikan ceramah, melainkan apa yang disampaikan dan bagaimana hal tersebut dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam konteks ini, Ustadz Rahmad Danil Tuangku Labai Bagindo juga menyoroti pentingnya kehadiran dalam majlis ilmu, di mana ia menyebutkan empat golongan manusia yang diharapkan hadir dalam majlis tersebut: Mualliman (pemberi ilmu), Mutangalliman (penerima ilmu), Mustami’an (pendengar yang baik), dan Muhibban (pengagum ilmu). Ia berharap agar jamaah dapat menjadikan diri mereka bagian dari keempat golongan tersebut.

Tausiyah tersebut diakhiri dengan do’a bersama, di mana Ustadz Rahmad Danil Tuangku Labai Bagindo mendoakan agar jamaah selalu menjadi hamba yang bersyukur dan sabar dalam menjalani kehidupan mereka.

(Am.STF)

Baca Juga :   Menyikapi Wacana Pemerintah Akan Menaikkan Harga BBM, Jajaran Polres Mesuji Melaksanakan kegiatan Focus Group Discution (FGD) Bersama Pemilik SPBU