DPC POSPERA Tanggamus Ingatkan Tim Seleksi Bawaslu Zona 3, Terkait Perwakilan 30% Perempuan Jajaran Komisioner Bawaslu Tanggamus

 

Newslan.id Tanggamus Lampung//Pendaftaran seleksi anggota Bawaslu kabupaten/kota se-Provinsi Lampung masa jabatan 2023-2028 diperpanjang mulai 13 hingga 21 Juni 2023. Hal tersebut lantaran belum terpenuhinya perwakilan perempuan.

Menyikapi hal tersebut, Budi kurniawan selaku koordinator hubungan antar lembaga DPC Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) kabupaten Tanggamus mengingatkan agar Tim seleksi (Bawaslu kabupaten) untuk zone 3 (kabupaten Tanggamus masuk dalam zone tersebut). agar Bawaslu Kabupaten Tanggamus yang Terpilih nantinya benar-benar mengakomodir keterwakilan 30% perempuan dalam jajaran Bawaslu Kabupaten Tanggamus yang akan dipilih dan diseleksi.

Hal ini Berdasarkan pengumuman di website Bawaslu Lampung, jumlah pendaftar perempuan untuk seleksi Bawaslu di 5 kabupaten pada zona 3 sepi peminat. Sehingga kuota 30 persen keterwakilan perempuan belum perpenuhi.

Berikut rincian perpanjangan pendaftaran seleksi Bawaslu di 5 kabupaten yang ada di Zona 3 Propinsi Lampung yakni, Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Pesisir Barat, Tanggamus, Pringsewu, dan Pesawaran dibuka pendaftaran untuk pendaftar perempuan.

Perlu diketahui, kebutuhan Anggota Bawaslu Kabupaten 2023-2028 pada zona 3 Propinsi Lampung di tiap daerah yaitu:
Lampung Barat (3orang),
Pesisir Barat (3 orang), Tanggamus (5 orang), Pringsewu (3 orang), Pesawaran (5 orang). 

(Halimi & tim)

Baca Juga :   Walikota Semarang Soroti Tingginya Tingkat Stress dan Penyakit Jantung di Kalangan Anak Muda
Mau Pesan Bus ? Klik Disini