BPTD Kelas II Jambi, Ditlantas Polda Jambi dan BPJN Jambi Menyisir Ruas Jalan Persiapan Nataru

NEWSLAN-ID JAMBI – Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Tim Gabungan melakukan pemantauan prasarana lalu lintas jalan di jalur penghubung wilayah barat Provinsi Jambi.

Pengecekan ini dalam rangka kesiapan Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dimulai 14 – 17 Desember 2023.

Tim yang terdiri dari BPTD Kelas II Jambi, Ditlantas Polda Jambi dan BPJN Jambi menyisir di ruas jalan nasional meliputi Kabupaten Batanghari, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Merangin, Kabupaten Kerinci, Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo.

Kepala BPTD Kelas II Jambi, Eko Indra Yanto mengatakan pihaknya bersama stekholder terkait melakukan pemantauan prasarana lalu lintas jalan dalam rangka menghadapi Nataru di ruas Jalan Nasional pada lintas tengah di wilayah barat Jambi.

“Giat survei dan monitoring khususnya wilayah barat untuk memastikan akses arus mudik Nataru di jalan nasional,” kata Eko pada Sabtu (16/12/2023).

Ia menjelaskan lintas penghubung ini diprediksi jalur mudik saat Nataru kali ini sama seperti sebelumnya.

Ia pun berharap dari kegiatan ini Tim Gabungan menemukenali dan mencari solusi apabila di ruas jalan tertentu ada kendala.

“Kita bisa bersinergi dan berkolaborasi melakukan giat pemantauan ini demi kenyamanan masyarakat dan pengguna jalan lainnya,” pungkasnya.(red)

Baca Juga :   Obrolan Ganjar Di Backstage Konser Putri, Sampai Lagu Bohemian Rhapsody