Obrolan Ganjar Di Backstage Konser Putri, Sampai Lagu Bohemian Rhapsody

Surakarta – Newslan.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selalu mengapresiasi setiap talenta muda Indonesia dari berbagai bidang keilmuan. Seperti yang dilakukan pada Sabtu (8/7/2023) lalu. Ganjar menyempatkan waktunya untuk menyaksikan penampilan penyanyi peraih Golden Buzzer di America’s Got Talent (AGT) musim ke-18, Putri Ariani.

Malam itu, Putri Ariani menjadi bintang tamu pada Konser Musik Langit Benderang yang dihelat di Stadion Manahan Solo. Gubernur Ganjar ditemani istri, Siti Atikoh datang menemui Putri Ariani sebelum tampil, di ruang backstage untuk memberikan semangat.

“Putri, kamu tahu nggak kalau kamu sekarang menjadi idola baru anak muda. Kamu keren banget, bikin seluruh dunia bergetar,” kata Ganjar kemudian bersalaman dengan Putri.

Melihat kedatangan Ganjar, anak dari pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty ini pun tampak senang. Ia berterima kasih kepada Ganjar, yang meluangkan waktu untuk memberikan dukungan kepadanya.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak,” kata pencipta lagu berjudul ‘Loneliness’ ini saat bertemu dengan Ganjar.

Ganjar menuturkan, ia dan istrinya memang sengaja menyempatkan datang ke Surakarta untuk menonton langsung penampilan Putri Ariani. “Saya datang ke sini hanya untuk menonton Putri,” kata Ganjar di depan Putri.

Usai mengobrol singkat, Putri yang malam itu ditemani orangtuanya mengajak Ganjar dan Siti Atikoh berfoto bersama. Usai berfoto bersama, Ganjar kemudian berpamitan, dan mengatakan akan menunggu penampilan Putri di depan panggung.

“Pasti suksesnya putri karena doa orangtua. Sukses ya,” kata Ganjar berpamitan.

Namun, sebelum Ganjar meninggalkan ruangan, Putri mengajak Ganjar untuk tampil menyanyi bersamanya di atas panggung. “Nyanyi donk Pak,” pinta Putri.

Mendengar tantangan dari Putri, Ganjar pun menimpali dan mengajaknya untuk menyanyikan lagu dangdut. “Dangdut ya,” kata Ganjar.

Baca Juga :   Jateng Siapkan Cadangan Pangan Hadapi El Nino

“Sekali-kali jangan dangdut donk Pak,” kata Putri yang disambut gelak tawa sejumlah orang yang berada di ruangan tersebut.

Setelah berpikir beberapa saat, Ganjar pun kembali bertanya apakah Putri menyukai lagu-lagu dari grup band Dream Theater.

“Kamu suka Dream Theater nggak. Lagu apa yang kamu suka,” kata Ganjar.

“Suka. Metropolis, The Spirit Carries On,” jawab Putri.

Ganjar kemudian mengajak Putri untuk duet menyanyikan lagu Dream Theater berjudul The Spirit Carries On. “Yuk, Spirit Carries On,” tantang Ganjar.

Namun, rupanya Putri sudah menyiapkan lagu untuk duet bersama Ganjar. Kepada Ganjar, Putri mengatakan dirinya sudah menyiapkan lagu khusus yang akan dinyanyikan secara duet, bersama Ganjar. Dia mengatakan akan memanggil Ganjar untuk naik ke atas panggung, saat ia tampil.

“Nggak Pak, nanti yang lain. Ya udah, nanti Putri panggil saja ya Pak,” kata Putri.

Ganjar yang ditemani Siti Atikoh pun mengiyakan ajakan Putri, kemudian bergegas keluar dari ruangan dan bergeser ke depan panggung.

Dan benar saja, saat giliran Putri tampil, Ganjar diminta untuk naik ke atas panggung. Putri mengajak Ganjar menyanyikan lagu milik grup musik Queen berjudul ‘Bohemian Rhapsody’. Keduanya berduet diiringi musik piano yang dimainkan Putri.

Sebelum tampil duet, Ganjar juga sempat menyatakan bahwa Putri merupakan sosok perempuan muda hebat yang bertalenta. Putri telah membanggakan Indonesia sekaligus menggemparkan dunia.

Namun di balik kesuksesan Putri, Ia mengingatkan selalu ada pula perjuangan, doa, dan dukungan dari kedua orangtuanya. “Di balik kesuksesan ada perjuangan juga doa dan dorongan dari orang tua yang hebat,” kata Ganjar di depan ribuan penonton.

Sementara itu, ditemui usai bertemu Ganjar, Putri mengaku senang dan bangga. Ia mengaku senang karena mendapatkan apresiasi dari orang nomor satu di Jawa Tengah.

Baca Juga :   Warga Dusun Talang Lindung Desa Muara Belengo Datangi Polsek Pamenang Untuk Buat Laporan, Karena Kebun Sawitnya Sering Dicuri Orang

“Rasanya senang, dan juga bangga bisa bertemu dengan Bapak Ganjar. Tadi ngobrolin tentang impressionnya Bapak waktu nonton Putri, terus Bapak juga menyampaikan apresiasi, Bapak menonton di sini.,” kata Putri.

Selain Putri Ariani, acara malam itu juga dimeriahkan penampilan penyanyi solo Tulus yang membawakan sejumlah lagu andalannya. Kemudian dilanjutkan penampilan JKT48 yang semakin memeriahkan panggung Konser Musik Langit Benderang pada malam itu.