Hadiri Peringatan HPN ke-38, Kapolres Sukabumi Kota Sampaikan Ini

Newslan-id (Sukabumi) – Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin menghadiri syukuran HPN (Hari Pers Nasional) ke-38 tingkat Kota Sukabumi di ruang pertemuan Balaikota Sukabumi, Jalan R. Syamsudin, S.H. Cikole Kota Sukabumi, Kamis (9/2/2023).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Polres Sukabumi Kota tersebut mengajak seluruh insan Pers untuk meningkatkan literasi kepada masyarakat dengan membuat karya jurnalistik disertai fakta yang akurat.

“Siapa saja sekarang bisa menjadi jurnalis, hanya bermodalkan handphone dan kuota. Hal itu bisa ditekan dengan pemberitaan yang akurat sesuai dengan fakta yang ada di lapangan dari rekan-rekan insan Pers,” ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin saat menghadiri HPN ke-38 di Balaikota Sukabumi.

“Oleh karena itu, pada pagi hari ini saya mengucapkan selamat kepada seluruh insan Pers atas pencapaiannya selama ini dan saya ingin memberikan sebuah apresiasi bahwa rekan-rekan saat ini memiliki posisi yang strategis dalam hal mendukung pelaksanaan kegiatan pembangunan untuk terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” lanjutnya.

“Sekali lagi selamat atas pencapaian ini, semoga bisa memberikan momentum yang luar biasa untuk memberikan perbaikan dan peningkatan profesionalisme insan Pers pada masa yang akan datang.” tutupnya.

Sementara itu, Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi mengatakan media mempunyai peranan yang sangat penting khsususnya menjelang tahun Politik.

“Forkopimda mengucapkan Hari Pers Nasional ke-38 dan Hari PWI yang ke-77 di tahun 2023. Semoga kebersamaan antara Forkopimda dengan Pers semakin semakin kuat sebagaimana tema yang digulirkan pada tahun 2023 ini,” ujar Fahmi kepada awak media.

“Kami juga berharap teman-teman Pers, Media, mampu menjalankan peran dan fungsinya sebagai media, khususnya menjelang tahun-tahun politik mendatang,” sambungnya.

Baca Juga :   Tiga Pemuda Sukabumi yang Bawa Cerulit Ternyata Berstatus Pelajar

Ia juga mengajak seluruh insan Pers untuk terus memberikan informasi yang edukatif yang bisa menangkal informasi sesat atau hoaks.

“Mari berikan informasi yang sifatnya edukatif informasi yang sifatnya menenangkan dan mari sama-sama kita hindari, kita berantas hal-hal atau informasi-informasi hoaks yang seringkali tersebar di masyarakat.” pungkasnya.

Diketahui, peringatan HPN ke-38 tingkat Kota Sukabumi yang digelar di ruang pertemuan Balaikota Sukabumi tersebut dihadiri oleh Walikota Sukabumi beserta unsur Forkopimda Kota Sukabumi.

Tim Redaksi