Bareng Warga, Polisi di Sukabumi Kerja Bakti Bersihkan Sampah di Pemukiman

Newslan.id (Sukabumi) – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Warudoyong, Aipda A Herlambang bersama sejumlah warga melakukan kerja bakti membersihkan sampah di kawasan pemukiman di Jalan Parigi RW. 08 Kelurahan Nyomplong Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Minggu (26/2/2023).

Aksi humanis yang dilakukan Polisi pembina keamanan dan ketertiban masyarakat Kelurahan Nyomplong tersebut merupakan wujud hadirnya Polri di tengah aktifitas masyarakat.

Kepada wartawan, Aipda A Herlambang mengatakan, kerja bakti bersama warga tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya musibah banjir yang diakibatkan sampah yang menyumbat selokan.

“Hari ini, kami bersama warga kerja bakti membersihkan sampah yang ada di kawasan Jalan Parigi Nyomplong, memunguti sampah yang menutupi selokan kecil atau lainnya,” kata Aipda Herlambang kepada awak media.

“Ini merupakan bentuk pencegahan kita terhadap musibah banjir, apalagi akhir-akhir ini intensitas curah hujan di Kota Sukabumi cukup tinggi,” sambungnya.

“Semoga dengan kegiatan bersama ini, musibah banjir bisa kita cegah, kebersamaan maupun sinergitas Polri dan masyarakat tetap kuat sehingga bisa mencegah berbagai potensi gangguan kamtibmas maupun musibah banjir.” pungkasnya.

( Hendra )

Baca Juga :   Gencar Giat Jum'at Curhat, Polsek Simpang Pematang Ingatkan Isu Penculikan Anak dan Kenakalan Remaja