Perkuat Sinergitas, Polisi dan TNI di Sukabumi Gelar Apel Bersama

Newslan.id (Sukabumi) – Polres Sukabumi Kota menyelenggarakan apel bersama Kodim 0607 Kota Sukabumi di lapang Makodim 0607 Kota Sukabumi, Jalan RA. Kosasih Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Rabu (22/2/2023).

Kegiatan yang dihadiri pejabat utama dari masing-masing instansi, para Danramil dan Kapolsek serta ratusan personel gabungan Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut diselenggarakan dalam rangka memperkuat sinergitas TNI-Polri di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Hal itu disampaikan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin saat memimpin apel bersama.

“Kegiatan ini merupakan hal yang sangat luar biasa yang kita kemas dalam kegiatan apel bersama Kodim 0607 Kota Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota dalam rangka sinergitas TNI-Polri,” ujar AKBP SY. Zainal Abidin dalam sambutannya.

“Saya memberikan apresiasi buat rekan-rekan sekalian atas kerjasama yang sudah berjalan dengan baik sehingga pengalaman kami selama Satu tahun Tujuh bulan di Polres Sukabumi Kota ini terlihat berbagai potensi-potensi kerawanan dapat dikelola dengan baik oleh Kodim 0607 Kota Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota,” sambungnya.

Ia juga membeberkan, kegiatan apel bersama yang diselenggarakannya tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden pada rapat koordinasi nasional kepada Kepala Daerah dan Forkopimda beberapa waktu lalu.

“Kegiatan apel bersama ini merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden terhadap seluruh Jajaran yang disampaikan pada saat pelaksanaan hari rapat koordinasi nasional.” pungkasnya.

Senada dengan Kapolres, Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf. Dedy Aryanto mengatakan kegiatan bersama yang dilakukan Kodim 0607 Kota Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota harus dijadikan rutinitas untuk memperkuat sinergitas dan komunikasi.

“Kita buat sebagai rutinitas untuk menjaga komunikasi, meskipun saya yakin komunikasi di lapangan atau di wilayah telah terjalin dengan baik,” kata Letkol Inf. Dedy Aryanto.

Baca Juga :   Sambut HUT RI ke 77, Karang Taruna Sumber Karya Kelurahan Kampung Baru Selenggarakan Senam Pagi Dan Jalan Sehat

“Bila kegiatan ini rutin kita laksanakan, tentunya dapat memperkuat jalinan komunikasi, khususnya terhadap personel-personel yang baru bergabung, baik di Polres Sukabumi Kota maupun Kodim 0607 Kota Sukabumi.” pungkasnya.

( Hendra )