Horee,. Gaji Pak RT Se-Kabupaten Batanghari Bakal Naik Tahun 2023, Cek Besarannya

Newslan-id (Batanghari) – Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arif, SE didampingi wakil Bupati H.Bahtiar Sp, menggelar rapat koordinasi bersama Ketua Rukun Tetangga (RT) se-Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari di Serambi rumah dinas Bupati, Jum’at, 20/01/2023.

Rapat koordinasi yang dimulai pukul 20:00 WIB itu merupakan diskusi dan tatap muka dengan sejumlah ketua RT se-Kecamatan Muara Bulian dengan agenda menyerap aspirasi para tokoh masyarakat di daerahnya masing-masing.

Turut hadir dalam rapat koordinasi Sekda kabupaten Batanghari M Azan, asisten Setda, camat Muara Bulian, Ketua RW dan Ketua RT di 5 Kelurahan se-kecamatan Muara Bulian.

Dalam sambutannya Bupati Batanghari mengatakan Ketua RT merupakan orang-orang pilihan di lingkunganya. Karena dalam kegiatan di masyarakat merupakan ujung tombak dari setiap pembangunan.

Gaji Pak RT naik di Batanghari

“Meskipun RT itu pejabat non struktural di pemerintahan desa, namun dalam kegiatan sehari-hari, pak RT lah yang bersinggungan langsung dengan masyarakat,” sebut Bupati.

Bupati juga berpesan kepada para Kepala Desa dan Lurah agar terus menjalin komunikasi yang baik dan intens kepada RT agar segala sesuatu yang berkaitan dengan pembangunan kemasyarakatan dapat terwujud dengan baik.

Diskusi yang berjalan dengan penuh keakraban itu, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arif memastikan bahwa insentif ketua RT akan dinaikan.

“Iya, insyaallah insentif ketua RT akan kita naikkan mulai bulan Februari 2023 dari sekitar 300 ribu per bulan menjadi 500 ribu per bulan,” tutup Bupati. (End’s)

Baca Juga :   Polri Terapkan Restorative Justice dalam Kasus Dugaan Pencurian 40 Petani di Mukomuko