MFA Terima Sertifikat Bebas Frambusia Langsung Dari Kementerian Kesehatan

Newslan.id – Batanghari. Melalui Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arif SE, Pemerintah Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, terima Sertifikat Bebas Frambusia dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Penghargaan berupa sertifikat tersebut, diterima Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief yang langsung diserahkan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI), Budi Gunadi Sadikin.

Penyerahan penghargaan itu dalam rangka momen peringatan Hari Neglected Tropical Disease (NTDs) sedunia, di Jakarta, Selasa (21/2/23).

Dalam sambutan Menkes, Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi langkah kepala daerah dalam rangka pengendalian NTDs di wilayahnya dan berharap agar masyarakat dapat hidup lebih bersih dan sehat.

“Saya berterimakasih sekali kepada para kepala daerah yang sudah mengurangi, kalau bisa mengeliminasi NTDs. Dengan ini semoga masyarakat kita bisa hidup lebih sehat dan lingkungan kita lebih sehat juga,” sebut Budi.

Sementara itu, Bupati Batang Hari mengatakan bahwa saat ini masyarakat mungkin banyak terindikasi penyakit TBC, Rabies, ia mengajak masyarakat Kabupaten Batang Hari agar menerapkan pola hidup sehat dalam sehari-hari.

“Mari kita terapkan pola hidup sehat, semua masyarakat Batang Hari harus sehat. Karena orang yang sehat akan menjadi cerdas dan akan menjadi produktif hidupnya juga akan baik,” ungkap Bupati Batang Hari.

Ia masih menjelaskan semua itu sudah diingatkan kepada diri sendiri, bahwa revolusi kesehatan itu harus tepat, karena lebih enak merawat kesehatan dari pada mengobati.

“Tahapan ini yang mesti diterapkan di Kabupaten Batang Hari akan terhindar dari penyakit yang kita tidak inginkan,” imbuhnya. (End’s)

Baca Juga :   Horee,. Gaji Pak RT Se-Kabupaten Batanghari Bakal Naik Tahun 2023, Cek Besarannya