Dengan Batik Khas Batanghari, Zulva Fadhil Tampil Anggun di Fashion Week

Newslan.id (Batanghari) – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Batanghari Zulva Fadhil, mempromosikan busana batik khas Batanghari berkolaborasi bersama Bella Burhan dalam ajang Indonesian Fashion Week (IFW) 2023  di Jakarta, 22-26 Februari.

“IFW 2023 resmi dibuka  22-26 Februari, secara offline di Jakarta Convention Centre (JCC), dan kami ikut berpartisipasi serta mendampingi para desainer Batang Hari yang juga ikut menampilkan hasil karyanya,” kata Ketua Dekranasda Zulva.

Ia menyebutkan dari Provinsi Jambi hanya Dekranasda Batanghari yang mengikuti ajang indonesian fashion week (IFW).

Menurut Zulva, langkah ini adalah salah satu event untuk mempromosikan batik-batik khas Kabupaten Batanghari di ajang Nasional maupun Internasional.

“Saya ingin mengambil kesempatan tersebut supaya  batik khas Batanghari bisa jadi pusat nasional karena potensi industri batik di Batanghari bisa dikembangkan,” sebutnya.

Ia menambahkan pakaian batik menjadi industri yang menguntungkan di Indonesia karena melihat pertumbuhannya selalu meningkat.

Kini batik bukan hanya sebagai kebutuhan primer saja, namun sudah menjadi kebutuhan artistik sehingga mampu mendorong pertumbuhan industri ini lebih pesat.
(Red-End’s)

Baca Juga :   Bupati Batanghari Sambut Kepala BNN Provinsi Jambi
Mau Pesan Bus ? Klik Disini