Bupati Batanghari Serahkan Bendera Pataka AJB ke Bambang Erwanto

Newslan.id (Batanghari) – Bupati Batanghari, Muhamad Fadhil Arief, SE., memberikan bendera pataka Aliansi Jurnalis Batanghari Kepada Bambang Erwanto selaku ketua terpilih untuk periode 2022 – 2025.

Penyerahan tersebut sekaligus melantik dan mengukuhkan 24 pengurus Aliansi Jurnalis Batanghari (AJB) periode 2023-2025 pada Selasa, (28/2/2023).

Pengukuhan ini dilaksanakan di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari yang turut dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Amir Hamzah, Kapolres Batanghari, Kajari Batanghari sejumlah kepala OPD dan organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Batanghari, SPRI, PJS, JOIN dan para tamu undangan lainnya.

Fadhil Arief menyampaikan terhadap pengurus yang dikukuhkan untuk selamat bekerja, pemerintah daerah selalu membuka diri untuk berkolaborasi, bersinergi dengan jurnalis di Batanghari.

“Saya harapkan kawan-kawan AJB ini bisa memberikan hal-hal yang faktual dengan validitasnya yang tinggi,” katanya usai pengukuhan.

Bupati mengatakan dengan perkembangan zaman, begitu mudahnya orang membuat dan mengedukasi sesuatu yang tidak tahu kebenarannya untuk itu diharapkan para jurnalis dapat meningkatkan kompetensinya.

“Para jurnalis ini berdomisili di Batanghari, saya harapkan aliansi ini bisa mempercepat proses peningkatan kompetensi jurnalis sehingga nanti bisa menjadi sarana atau media untuk mengedukasi masyarakat dan memberikan berita-berita yang valid untuk masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua AJB yang dikukuhkan periode 2023-2025, Bambang Erwanto menyampaikan bahwa insan pers harus cerdas dan berwibawa karena harus memberikan informasi yang memiliki edukasi dan memfilter informasi sebelum disampaikan ke masysrakat.

“AJB memiliki semua platfrom media yang dibutuhkan Pemda saat ini, mulai dari media nasional, lokal dan beberapa media cetak yang masih menunjukan eksistensinya pada saat ini,” pungkasnya. (Red)

Baca Juga :   UMKM Binaan Pemprov Jateng Tembus Pasar Belanda