Dua Unit Kendaraan Roda dua Raib Digondol maling Disidomulyo.

Newslan-id Lampung Selatan. Bak jatuh tertimpa tangga, itu yang di alami oleh Ahmad (46) warga RT/RW 02/07 Dusun Kerajan Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan,

pasalnya disaat dirinya telah selesai pulang mengobati istrinya Sariyem (43) yang mendapatkan prnaganan operasi karena penyakit gondok beracun di rumah sakit Bhayangkara, secara bersamaan dengan itu motor beat warna merah putih dengan Nopol BE 2546 OH yang berada dirumahnya raib di gondol maling.

Senin 05 Desember 2022, selaku korban Ahmad menceritakan kronologisnya kejadian terkait peristiwa yang dialaminya,

pasca operasi isterinya, sekeluarga pulang dari rumah sakit Bhayangkara menuju kediamannya di Desa Sidomulyo, Minggu (4/12/2022) pada pukul 01.00 WIB tiba di kediamannya dan dilihat motor beat miliknya masih ada, namun dikarenakan keadaan lelah mata ngantuk dirinya langsung istirahat.

“Mungkin ini sudah jadi nasib saya mas, civaan ini selalu bertubi tubi, istri saya sedang operasi dirumah sakit Bhayangkara, kami semua pulang ke rumah sekitar pukul 01.00 WIB hari Minggu dini hari, setelah tiba di rumah, saya masih liat motor itu berada di ruangan dalam rumah,

karena badan saya lelah saya langsung istirahat, sekitar pukul 05.00 WIB subuh isteri saya yang mengetahui terlebih dahulu jika motorbya sudah hilang di dalam rumah, atas kejadian pada hari Minggu paginya saya melaporkan ke Polsek Sidomulyo”. Ungkapnya.

Setelah dikonfirmasi melalui sambungan by Telepon kadus Kerajan Desa Sidomulyo Roni Wijaya mengatakan dan membenarkan, bahwa ada kejadian yang di alami oleh warganya pada hari minggu dini hari.

“Benar mas, Kejadian sekitar Pukul 03.00 WIB. Minggu dini hari motor beat warna merah putih dengan Nomkr Polisi BE 2546 OH milik saudara Ahmad hilang di curi maling dengan cara memaksa mendongkel Jendela depan,
Ucapnya Ucapnya.

Baca Juga :   Destinasi Wisata Dapil 4 Merangin Tercoreng Akibat Ulah Pungli Sekelompok Warga.

Dengan Hal yang sama juga dialami oleh Yusuf (34) warga RT/02 Dusun 03 Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan. Pemilik sepeda motor jenis Honda Beat dengan Plat Nomor Polisi BE 5803 OF warna hitam Minggu pada tanggal 4 Desember 2022 sekitar pukul 18.00 WIB, juga raib digondol maling.

“Benar mas, sepeda motor saya sedang diparkir diteras Rumah, begitu cepatnya tak lama saya tinggal sudah tidak ada lagi digondol maling ” ucap Yusuf kepada tim media.

Kasat Reskrim Polres Lamsel AKP. Hendra Saputra SE MM, Senin (5/12/2022) saat dihubungi media by tlpn seluler mengatakan bahwa pihaknya meminta kepada semua warga masyarakat agar lebih tetap berhati hati dan waspada saat memarkirkan kendaraanya, baik didalam.rumah atau diluar rumah kalau perlu diberikan kunci ganda pengaman tambahan agar lebih aman.” Ucapnya.

Kasat Reskrim dalam pesan singkatnya juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yakni dengan meningkatkan siskamling dan meng aktifkan kembali Pos Ronda yang ada disekitar kita, dengan demikian keamanan lingkungan dapat terjaga dengan baik.

Namun demikian lanjut Hendra, pihaknya juga akan lebih meningkatkan patroli gabungan TNI-POLRI di wilayah hukum polsek masing-masing yang ada di wilayah hukum Polres Lampung Selatan.

Sehingga Dengan sinergitas antara warga Mayarakat dan TNI-POLRI secara bersama sama saling menjaga keamanan lingkungan Insya allah akan kondusif terjaga keamanan semangkin mantap.:* Tutupnya (Ardiyanto)