Ditarget Desember Rampung, Kades di Merangin Kebut Pelayanan Adminduk

 

Newslan-id (Bangko) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Merangin baru saja usai melaksanakan Sosialisasi Peningkatan Pelayanan Adminduk.

Dalam acara yang diikuti oleh Camat dan Kades se-kabupaten Merangin ini, Disdukcapil mengharapakan seluruh pelayanan administrasi di tingkat desa untuk ditingkatkan.

Hal ini juga disampaikan oleh Asisten I saat membuka acara mewakili Bupati Merangin, Rabu, 23 November 2022 lalu. Dikatakan olehnya, data kependudukan ini sebagai bahan perencanaan pembangunan, perencanaan kesehatan, pendidikan.

“Pentingnya administrasi data kependudukan ini ialah sebagai data untuk bahan perencanaan pembangunan, kesehatan dan pendidikan. Jadi data kependudukan ini merupakan database perencanaan pembangunan,” ujar Asisten I.

Salah satu peserta yang hadir, Anhar Kepala Desa Selango menyampaikan terimakasihnya atas dilaksanakannya sosialisasi ini. Anhar menyebutkan, dirinya sebagai salah satu Kades yang baru dilantik beberapa waktu yang lalu merasa sangat terbantu dan termotivasi untuk meningkatkan pelayanan Adminduk ini.

“Pastinya atas dasar sosialisasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tadi, Kami memulai awal untuk memperbaiki sistem pelayanan di dalam perintah untuk pendataan dan penerbitan KK,akte dan KTP dengan sistem online,” sebut Anhar.

Disinggung bagaimana pelayanan saat ini, Kades menyebut sudah mulai berbenah dan turun langsung ke masyarakat.

“Saat ini bahkan kami mulai action turun langsung ke masyarakat untuk pengambilan data bagi masyarakat yang belum memiliki identitas secara resmi,” tambahnya.

Diketahui, Pemerintah daerah menargetkan akhir Desember tahun ini semuanya harus sudah terlaksana dan nanti akan dilakukan evaluasi.

Tim redaksi

 

Baca Juga :   Jum'at Curhat Bersama Perangkat Desa Agung Batin, Kapolsek Simpang Pematang Ajak Warga Peduli Situasi Lingkungan