Sukirno Kepala Desa Bakauheni Pimpin Rapat Pengaktifan Bumdes Bakau Mandiri

Newslan-id (Lampung Selatan) – Rapat Pengaktifan BUMDES Bakau Mandiri dihelat untuk susunan kepengurusan yang baru di Kantor Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Jum’at, 20/01/2023.

Acara di hadiri oleh Kepala Desa Bakauheni Sukirno, Dirut BUMDES Bakau Mandiri Jundali, Babimkamtibnas Aipda Hartanto, Babinsa Bakauheni Kopda Windu J.A, Ketua BPD Bakauheni Anwar, Aparatur pemdes Bakuheni, Serta para tamu undangan yang hadir

Dalam rangka mengaktifkan kembali peran BUMDES Bakau Mandiri Kades Sukirno menggelar Rapat pengaktifan kembali BUMDES Mandiri, yang mana pada bulan Desember tahun 2022 lalu sudah dibekukan.

“Alhamdulillah, sudah terbentuk struktur kepengurusan yang baru yakni Ketua BUMDES Bakau Mandiri Jundali, Sekretaris BUMDES Bakau Saptoni, Bendahara BUMDES Bakau Mandiri yang baru Bapak Catur sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK),” terang Kades Bakauheni.

Ketua BPD Bakauheni diwakilkan oleh Januardi memaparkan keinginan semua komponen yang ada agar turut berpartisipasi supaya Badan Usaha Milik Desa ini jangan diluar kelihatan bagus tapi didalam ada kerikil-kerikil, jadi harus ada stabilitas dalam kelembagaan secara baik.

Ditempat yang sama Dirut BUMDES Bakau Mandiri Jundali menyampaikan rasa syukurnya dengan diaktifkan kembali BUMDES Bakau Mandiri terkait pembentukan dan evaluasi kinerja yang sudah dilakukan, eksistensi keberadaan lembaga ini memang sudah berjalan pada tahun 2016.

“Tentu nya Pemerintah Desa Bakauheni bisa berbuat untuk kemajuan Desa Bakauheni, adanya pembekalan atas nama Desa, disadari atau tidak BUMDES ini adalah milik bersama,” ujar Jundali.

Lebih lanjut lagi Dirut BUMDES Bakau Mandiri menjelaskan sangat membutuhkan sumber daya manusia (SDM) agar dapat melihat potensi yang ada, contohnya pengadaan suplayer dan prodak UMKM, tugas BUMDES melihat peluang seperti pariwisata dengan aneka ragam yang bisa diajukan.

Baca Juga :   Semangat Gotong Royong, Perkuat Persatuan dan Pembangunan Bangsa

“Saya berharap sinergitas dari semua unsur stakeholder serta dukungan, bukan hanya kritisi tapi juga solusi, dan juga saya terbuka, transparan agar supaya apa yang menjadi program dapat terealisasi secara berkesinambungan,” bebernya.

Dalam pada kesempatan itu Dirut BUMDES Bakau Mandiri Jundali mengatakan” akan merubah susunan struktural Lembaga agar sesuai Dengan Tugas pokok dan pungsi (Tupoksi) masing-masing,” ujar nya.

Sementara Bhabinkamtibmas Aipda Hartanto menambahkan” dengan pengaktifan kembali BUMDES Bakau Mandiri Bakauheni, dalam penyusunan struktur masih setuju dan siap gak jika masih dibawah pimpinan bapak Jundali, jika sudah mufakat maka kita harus siap mendukung dan mensupport,” tukas Aipda Hartanto.

Senada dengan Bhabinkamtibmas Babinsa Bakauheni Kopda Windu J.A. “Kami siap mendukung Program- program Pemdes Bakauheni, juga siapa pun pemimpin BUMDES Bakau Mandiri kelak yang sudah disepakati wajib didukung,” ucap Babinsa Kopda Windu J.A. (Ardiyanto)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini