Apel Siaga PLN ULP Bangko Untuk Pengamanan Pasokan Ketenagalistrikan Menyambut NATARU

Merangin – Newslan.id
Pastikan keandalan jaringan listrik selama rangkaian perayaan NATARU (natal dan tahun baru) PT PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bangko gelar apel siaga.

Kegiatan apel siaga lengkap dengan gelar alat dan pasukan dipusatkan di Halaman Posko Pelayanan Pelanggan PLN ULP Bangko,
Jum’at (15/12/2023).

Manager PLN ULP Bangko Rizki Tungguan, menuturkan kegiatan apel ini dilaksanakan guna memastikan kesiapan seluruh pasukan dan peralatan. Sehingga, keandalan listrik dapat terjaga dengan baik, khususnya pada objek-objek vital.

Kegiatan gelar pasukan dan peralatan yang dilakukan pada hari ini. untuk memastikan kesiapan seluruh komponen pelayanan dapat berjalan dengan baik. Agar terjaganya keandalan pasokan listrik sampai ketempat pelanggan dapat kami penuhi. Terutama pelanggan-pelanggan vital seperti rumah sakit,dan Gereja untuk saudara-saudara kita yang akan melaksanakan natal dan tahun baru,
Ungkap Rizki Tungguan.

Selama masa siaga yang dilaksanakan mulai 15 Desember sampai 08 Januari 2024, “Agung Pratomo selaku Manager PLN UP3 Muaro Bungo telah mengintruksikan jajaran di unit layanan masing-masing tidak mengadakan pemadaman dan menyiapkan peralatan dan pasukan one time 24 jam untuk di titik vital nanti nya.

Lebih lanjut,Rizki Tungguan menambahkan pihaknya juga terlebih dahulu melakukan pemetaan daerah-daerah titik rawan terjadi gangguan.Sehingga, dapat melakukan antisipasi dini seperti pemeliharaan jaringan dengan perintisan pohon untuk meminimalisir terjadinya gangguan pasokan listrik ke desa-desa dan rumah pelanggan.

Dengan adanya gelar pasukan dan peralatan ini, maka dipastikan para personil dalam keadaan sehat dan peralatan dapat berfungsi dengan baik sesuai standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Apa lagi Nataru tahun ini berbarengan dengan HUT Merangin dan pesta rakyat yang akan berlangsung di halaman kantor Bupati baru,semogah kehandalan pasokan listrik kita terjaga dengan baik, hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk selalu memastikan kualitas pelayanan terhadap seluruh pelanggan dapat berjalan dengan baik,” Ucap Rizki Tungguan .

Baca Juga :   DANDIM 1702/JAYAWIJAYA HADIRI LEPAS SAMBUT KETUA ASOSIASI BUPATI SE-PEGUNUNGAN TENGAH

VanBob’s