Bupati Batanghari Lantik 343 Pejabat Fungsional

Newslan.id – Batanghari. Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arif SE, melantik pejabat fungsional di lingkungan pemerintah kabupaten Batang Hari, bertempat di pendopo rumah dinas Bupati, Selasa, 23/05/2023.

Turut hadir dalam acara pelantikan pejabat fungsional Asisten I Setda Batanghari M.Rifai, Kadis BKPSDMD, Kadis P dan K Batanghari Zulfadli S.pd, M.pd, Kepala OPD dan undangan.

Dalam sambutannya Bupati berharap agar pegawai yang dilantik pada hari ini dapat bekerja secara profesional karena pegawai yang baik adalah pegawai yang rajin bekerja tanpa pamrih terlepas dari motivasi awal menjadi ASN itu sendiri.

“Pada saat kita menjadikan pegawai negeri sebagai pilihan, kita harus sadar bahwa kita mempunyai tanggung jawab sebagai pegawai baru dengan niat yang sangat mulia bagi negara, khususnya masyarakat kabupaten Batanghari,” sebut Fadhil.

Kemudian dalam UU ASN jelas bahwa yang di lantik hari ini adalah pejabat fungsional, karena itu kita harus menguasai aturan yang berlaku agar kita bisa berkreasi dan berkarir dengan lebih baik.

“Begitu banyak pegawai yang gagal menjalankan fungsinya karena ia tidak menguasai bidangnya sendiri. Jadi jangan merasa lebih hebat karena semua posisi dan jabatan bisa saja digantikan dengan yang lain ketika pekerjaan kita tidak lebih baik,” tambah Bupati.

Ilmu yang kita miliki adalah suatu kelebihan yang dianugerahkan Allah kepada kita dan dituntut untuk disampaikan kepada yang membutuhkan. Sebagai orang yang telah dilantik, gunakanlah bahasa yang baik sehingga apa yang kita ketahui dalam ilmu yang kita miliki tersampaikan dan dapat dimengerti masyarakat.

“Jadi gunakanlah ilmu yang kita miliki karena sebagai guru mempunyai tanggung jawab yang berat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” tutup bupati. (End’s)

Baca Juga :   Dikbud Merangin Resmi Terbitkan Edaran Sekolah Belajar Daring Mulai Besok