Dikbud Merangin Resmi Terbitkan Edaran Sekolah Belajar Daring Mulai Besok

Newslan-id (Merangin) – Usai berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin, secara resmi Dikbud Merangin mengeluarkan Surat Edaran resmi sekolah akan belajar secara daring.

Hasil dari pemeriksaan udara oleh DLH, kualitas udara memburuk dan tidak sehat, sehingga disarankan agar anak-anak sekolah tidak beraktivitas diluar rumah dan belajar dari rumah.

Dalam surat edaran tersebut, siswa TK/SD/SMP sederajat dalam Kabupaten Merangin akan belajar Daring selama 3 hari kedepan mulai tanggal 02 hingga tanggal 04 Oktober.

“Untuk edaran anak-anak sekolah mulai dari Paus/TK, SD, SMP sederajat kita daringkan 3 hari kedepan, sambil memantau perkembangan kualitas udara selanjutnya oleh Dinas Lingkungan Hidup,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan A. Gani.

Sementara itu, salah seorang tenaga pendidik di salah satu sekolah dasar negeri dalam Kecamatan Bangko mengatakan akan mengikuti arahan dari dinas, apalagi ini untuk kesehatan anak-anak peserta didik.

“Kami kalau sudah ada edaran resmi dari dinas, tentu mengikuti. Untuk proses belajar mengajar dilakukan secara daring dari rumah selama 3 hari mulai besok,” terang Ani wali kelas V SD Negeri 02 Bangko. (dEniRio)

Baca Juga :   Panen Mulai Berlangsung Harga Beras Berangsur Turun