Percepatan Menuju Kabupaten Layak Anak (KLA), Pemkab Tanggamus Gelar Rakor Bersama Gugus Tugas

Newslan-id (Tanggamus) – Untuk meningkatkan kepedulian dan mendukung percepatan menuju Kabupaten Layak Anak (KLA), Pemkab Tanggamus mengadakan rapat koordinasi gugus tugas.

Rakor gugus tugas tersebut berlangsung di Gedung Serumpun Padi Desa Kutadalom Kecamatan Gisting, Senin, 6/3/2023. Rapat yang dipimpin Bupati Tanggamus itu dalam rangka Evaluasi KLA tahun 2022 dan persiapan penilaian KLA tahun 2023, dan dihadiri jajaran Pemkab serta Camat yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Dewi handjani, Bupati Tanggamus memberikan sambutan dan motivasi kepada jajarannya tersebut. Dalam sambutannya beliau mengatakan untuk menjadikan Kabupaten Layak Anak dan untuk mencegah perkawinan dini harus dibutuhkan perencanaan yang canggih, tepat dan cepat.

“Jika Ibu/Bapak tanam benih anak-anak yang baik, pasti kita akan memanen anak-anak yang baik pula untuk masa depan kemajuan Kabupaten Tanggamus,” buka Bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa, kiblat anak anak dunia adalah konvensi hak anak ada lima kluster, yaitu hak sipil dan kebebasan, hak lingkungan keluarga dan alternatif, hak pendidikan, hak pemanfaatan waktu ruang, hak budaya dan terakhir hak perlindungan khusus.

Dalam kesempatan itu beliau mengajak jajarannya agar saling bersinergi dalam menjalankan dan mengevaluasi persiapan penilaian program KLA tahun 2023 ini.

(Halimi)

Baca Juga :   SAR Semarang Evakuasi Kru Kapal Pesiar Tujuan Australia