Ir. Raden Muhammad Ismail Anggota DPRD Provinsi Lampung Gelar Sosperda Nomor I Tahun 2019

Newslan-id (Lampung) Legislator DPRD Provinsi Lampung Fraksi Demokrat Gelar Sosperda Nomor I Tahun 2019, Tentang Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya di Kantor Desa Bakauheni. Sabtu, 28/01/2023.

Dalam rangka pencegahan serta penyalahgunaan Narkotika khususnya di Wilayah Provinsi Lampung. Baik ditingkat Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Desa sangatlah perlu diadakan kegiatan sosialisasi Peraturan Daerah No I tahun 2019 Tuturnya Ir. Raden Muhammad Ismail.

Dalam paparannya Ir. Raden Muhammad Ismail menerangkan” bahwa Kecamatan Bakauheni ini adalah pintu Gerbang Sumatera yang merupakan jalur lintas perbatasan Jawa dan Sumatera yang mana giat Sosperda No I tahun 2019 bertujuan pencegahan, ini juga sebagai ajang silaturahmi,” papar Wakil Ketua DPRD Ir. Raden Muhammad Ismail.

Disini lah Kelebihan dan keunggulan Desa Bakauheni yang jadi Objek vital sebagai Gerbang Sumatera dan Jawa. Pencegahan melalui satuan Pendidikan, Organisasi Masyarakat (Ormas), Instansi Pemerintah Daerah, Lembaga Pemerintah di Daerah, Badan Usaha, Pemondokan dan asrama, media massa, Komunitas, Lembaga Adat Daerah, dan yang paling penting adalah peran aktif partisipasi dari masyarakat itu sendiri,” ungkapnya.

Selanjutnya Pemerintah Desa Bakauheni Kades Sukirno dalam sambutannya mengucapkan” semua leading sector hingga hari ini tidak henti-hentinya melakukan himbauan mengenai pencegahan dan sosialisasi bahayanya penggunaan Narkotika, ini menjadi permasalahan kita bersama yang mana penggunanya sebagian besar generasi penerus bangsa,” ucap Kades Sukirno.

Tingkat penggunanya lebih didominasi anak muda, ini yang perlu kita gotong royong, mulai dari rumah hingga sekolah untuk mengambil peran aktif dalam pencegahan dan deteksi dini akan hal tersebut” bebernya.

Diketahui yang hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Bakauheni Sukirno, Bhabinkamtibmas Aipda Hartanto, Babinsa Windu J. A, Kader PKK Desa Bakauheni, Anggota BPD Desa Bakauheni, Narasumber dari Rumah Sakit Jiwa dr. Nuyen Meutia Fitri, Mars, Julian Manaf, Se, Koordinator Kegiatan Safriza Syani, Para Kepala Dusun Bakauheni(Kadus), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Elemen Masyarakat.

Baca Juga :   Pohon Ukuran Besar Tumbang dan Menutupi Ruas Jalan.

(Ardiyanto)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini