Serikat Pekerja Perkebunan Kebun Sisumut Apresiasi Kinerja Asisten Kepala Kebun Sisumut

Newslan.id | Labuhanbatu Selatan Senin 5/12/2022

Ketua Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) Sisumut Yth Saiful Bahri Mengapresiasi Kinerja Asisten Kepala (ASKEP) Rayon A Dan B dimana keduanya dapat bekerjasama dalam pemeliharaan tanaman. Pemiliharaan tanaman bertujuan untuk menciptakan kondisi bertumbuh secara optimal untuk tercapainya pertumbuhan dan produksi tanaman yang dibudidayakan.

Terutama pada komoditas perkebunan yang sifatnya tahunan, seperti kelapa sawit yang biasanya dikelompokkan tanaman belum menghasilkan (TBM) dan tanaman menghasilkan (TM).

Inilah yang disampaikan Saiful Bahri Sebagai Ketua SPBUN Kebun Sisumut PTPN III, Labuhanbatu Selatan, kepada Awak Media “Asisten Kepala (ASKEP) A dan B setiap harinya giat berkeliling di ruang lingkup kerjanya yang meliputi afdeling 1 sampai 7, agar tanaman sawit Tanaman Belum Menghasilkan (TBM) Maupun Tanaman Menghasilkan (TM) ini bisa menghasilkan pada waktu yang tepat Dan Juga Terjaga Dari Hama”

Seperti diutarakan salah seorang mandor 1 kepada media ini, “Pak Askep Rudi Arianto Rayon A Yang Mendampingi 4 Afdeling Yth Afdeling 4.5.6 dan 7. Pak Askep Rudi merupakan sosok yang ulet. Beliau terus tanpa lelah memantau perkembangan sawit. “Bahkan khusus di TBM, pak Askep Rudi Sebelum Memasuki Kantor Besar Ia Terlebih Dahulu Mampir Berkeliling Memperhatikan Tanaman Yang Ada Dibawah Pengawasannya. Setelah jam pulang kerja pak askep juga masih berada di lokasi sampai jam 5:30 Wib sore sekedar memastikan ternak lembu tidak ada yang masuk di areal perkebunan Afd 4.5 dan 7 yang sedan merawat Kacangan Mucuna Blatita,” sebut mandor.

Advertisement
Mandor juga menambahkan, selain ulet dan pekerja keras, Pak Askep Rudi juga piawai dalam merangkul karyawan. “Begitu Juga Dengan Askep Rayon B Pak Junaedi Pelawi yang juga mampu bekerjasama dengan baik.
Pak askep Junaedi Juga Askep Yang Sampai Saat ini Telah Merupayah keras Dalam Hal Menjaga Afdeling yang Dibawah Pengawasannya Yth Afdeling 1.2. dan 3 jauh dari kata maling. Berkurangnya Maling TBS DiKebun Sisumut ini Semenjak Pak Askep Pelawi Menduduki Jabatan Askep Di Kebun ini.,” jelasnya.

Baca Juga :   Ribuan Pedagang Pasar Tradisional Di Kudus Ajukan Keringanan Retribusi Kios/Los

Sementara itu, salah seorang pemanen afdeling 2 mengakui hal yang sama. Menurut pengakuannya, “seluruh pekerja sangat beruntung memiliki pemimpin sekelas Askep Pelawi Bahkan, berkat ketegasannya juga, saat ini aksi pencurian di areal perkebunan turun drastis”.

Ditambah lagi Saiful Bahri yang sangat mendukung kinerja-kinerja Menager Kebun Sisumut yang baru menduduki Kebun Sisumut Labuhanbatu Selatan. pekerja terus dimotivasi dan diberi arahan dalam mengejar produksi. ” Setetes minyak berondolan yang kita angkut ke Pabrik Kelapa Sawit (PKS) itulah sumber kehidupan kita,”Ujarnya
Ridho Sinaga