Hari Pertama Masuk Kerja, Dr. Agus Kepala Bappeda Merangin Terima Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Newslan-id (Merangin) – Usai libur Hari Raya Idul Fitri 1445H, Pemerintah memutuskan masuk kerja mulai Selasa, 16 April 2024. Demikian juga dengan pemerintah daerah Kabupaten Merangin.

Hari pertama diawali dengan upacara bersama seluruh pegawai baik ASN maupun tenaga honorer yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten. Bertempat di lapangan Kantor Bupati, Upacara diikuti setidaknya 95 persen pegawai dan berlangsung khidmat.

Setidaknya, demikian seperti yang disampaikan oleh Pj. Bupati Merangin H Mukti. Dijelaskan juga oleh Pj Bupati, meskipun wajib masuk kerja hari ini, namun juga ada kelonggaran dari Pemerintah Pusat bagi pegawai yang mudik.

“Sesuai edaran, ada kelonggaran bagi pegawai yang mudik, yang terkendala macet sehingga dibolehkan WFH. Work From Home, atau bekerja dari rumah. Ini tidak berlaku bagi yang tidak mudik, akan ada sanksi bagi yang mangkir,” sebut Pj tegas.

Terkait sanksi Pj menjelaskan akan mengikuti aturan dan berjenjang sesuai pangkat dan golongan.

Dalam momen upacara juga dilakukan penyerahan Surat Keputusan dari Pemerintah Pusat berupa kenaikan pangkat luar biasa bagi salah satu pegawai terbaik yang ada di Merangin.

Usai dibacakan, Pj. Bupati menyerahkan langsung SK ini kepada Dr. Agus, Kepala Bappeda Kabupaten Merangin atas prestasinya sehingga mendapatkan kenaikan pangkat tersebut.

Kenaikan pangkat ini adalah atas Prestasi Luar Biasa yang dicapai karena mampu dan berhasil memprakarsai Geopark Nasional Merangin Jambi menjadi UNESCO Global Geopark dan berkontribusi terhadap capaian Target Nasional dimana Indonesia menargetkan Geopark Nasional Indonesia pada tahun 2025 menjadi UNESCO Global Geopark sebanyak 12 Geopark.

Surat yang diterima oleh Dr. Agus ini Berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor : 00126/KEP/AA/15001/24 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil. Dari informasi yang diperoleh, SK ini hanya berjumlah 11 surat se-Indonesia untuk tahun ini, dan salah satunya diterima olehnya.

Baca Juga :   Warga Semen Kecamatan Gandusari Merayakan Hari Kemenangan di Kampung Halaman

Seluruh rangkaian upacara ditutup dengan salam-salaman seluruh pegawai peserta upacara yang hadir. Diiringi dengan lantunan Sholawat, seluruh pegawai bergantian bersalaman dengan Pj Bupati, Sekda dan Kepala OPD. (dEniRio)

Writer: Debi Rio Editor: Lan Karlan