Warga Semen Kecamatan Gandusari Merayakan Hari Kemenangan di Kampung Halaman

Newslan-id (Blitar) – Gema takbir berkumandang seantero jagad menandakan hari kemenangan bagi umat Islam di seluruh dunia, pagi ini suasana di desa Semen Kecamatan Gandusari tampak ramai sekali setelah beberapa tahun yang lalu belum bisa mudik karena pandemi covid 19.

Ada Sembilan masjid yang di gunakan sholat Idul fitri 2023 ini di wilayah desa Semen selain dari masjid utama yaitu masjid Al Fattah, kegembiraan terpancar dari semua umat Islam hari ini. Sabtu (22/04/23).

Cuaca hari ini benar benar cerah di masjid jami’ Al Fattah semen jamaah penuh sesak sampai meluber di teras jalan samping masjid bahkan menggunakan sebagian jalan raya di depan masjid untuk sholat Idul fitri.

Saat sholat Idul fitri berlangsung Babinsa, Babinkamtipmas, Pecalang anggota Rapi ikut mengatur jalannya lalu lintas serta pengamanan seluruh jamaah agar merasa lebih nyaman menjalankan ibadah sholat Idul fitri.

Salah satu Pecalang Agus Somo saat di temui team Newslan.id juga menambahkan, “ini adalah bentuk solidaritas dari kami pemuda umat Hindu di desa Semen yang mana kita akan selalu membantu kegiatan keagamaan umat Islam dan begitu pula sebaliknya saat kami (umat Hindu) ada acara keagamaan teman teman muslim juga turut membantu” imbuhnya.

Di hari yang fitri ini, kami team Newslan.id Blitar mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin. Newslan.id Blitar. (Damar s)

Baca Juga :   Wartawan Peduli Sosial Bagikan 300 Dus Nasi Kotak Dalam Kegiatan Jumat Berkah
Mau Pesan Bus ? Klik Disini