Umat Hindu Se Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar Mengadakan Acara Dharmasanti

Newslan-id (Blitar) – Ketua PHDI (PARISADA HINDU DHARMA INDONESIA) Kota dan Kabupaten Blitar Bpk Lestari mengahadiri acara Dharmasanti tingkat kecamatan yang diadakan di desa Semen kecamatan Gandusari kabupaten Blitar yang tepatnya berada di lapangan Kampung Wisata Ekologis Puspa Jagad. Minggu (28/05/2023).

Dharmasanti kali ini mengusung tema melalui dharma agama dan dharma Negara kita sukseskan pesta demokrasi Indonesia. Selain Ketua PHDI kota dan kabupaten Blitar bapak Lestari sederetan tamu undangan juga hadir dalam acara itu diantaranya Suhendro Winarso selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya kabupaten Blitar , Capten , H.Adib Zamhari. Nasikah dari komisi 1 DPRD kabupaten Blitar, Muspika Gandusari, kepala desa sekecamatan Gandusari serta umat Hindu sekecamatan Gandusari.

Ketua PHDI Bapak Lestari yang juga Kader dari Partai Gerindra mengungkapkan, “bahwa acara dharmasanti ini dapat di jadikan momen untuk menjalin sinergi dalam memperkokoh persatuan kerukunan dan kebersamaan antar umat beragama, gotong royong dan saling membantu antara umat Hindu dan umat yang beragama lain dalam dharmasanti kali ini adalah salah satu bentuk bukti bahwa moderasi beragama bukan hanya retorika”, pungkasnya.

Saat ditemui newslan.id Capten H adib zamhari yang juga Kader dari Partai Gerindra menerangkan, “Acara dimulai tepat pukul 08.00 WIB dengan sederetan acara yang sudah di persiapkan oleh panitia sebelum menuju acara inti banyak persembahan tari dan lagu yang di persembahkan oleh perwakilan umat Hindu sekecamatan Gandusari,”. Terangnya.

Puncak acara dharmasanti hari ini adalah persembahan Dharma wacana yang mana pendharma wacana untuk dharmasanti kali ini adalah Dr I Gede Putu Suardana S.T M.M dalam dharwa wacananya beliau mengulas tentang kehidupan beragama yang mana juga tertuang dalam lambang Negara kita Pancasila.

Baca Juga :   Ada Apa Dengan Dishub Merangin, Polres Merangin: Truk Tronton Muat CPO PT SGN Dan Muat Cangkang PT SAL Rusak Ruas Jalan Sekitar Tabir Selatan.

Saat ditemui Newslan.id ketua panitia Dharmasanti desa Semen Udi Setyo Cahyono mengatakan, “Dharmasanti kali ini di kemas secara sederhana namun tidak mengurangi ke khidmatan dari acara itu”, ujarnya.

Udi juga mengucapkan, “terimakasih kepada semua pihak yang turut membantu acara keagamaan ini, saya sampai tidak bisa berkata-kata karena kekompakan teman teman KWE Puspa Jagad saudara dari umat muslim serta kawan kawan Pecalang mensukseskan acara ini”. Imbuhnya. (Damar s).